get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Peringati Haornas, Ganjar Sebut Solo Icon Olahraga

Jum'at, 09 September 2022 | 16:19 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut Kota Solo icon Olahraga (Foto: Humas Pemkot Solo)

KARANGANYAR, iNews.id - Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Stadion Sriwedari pada Jum’at (9/9/2022) diramaikan dengan senam Jateng Gayeng diikuti sekitar 3500 peserta.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa hingga Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengikuti senam bersama. 

Kota Solo memiliki sejarah panjang terkait dunia olahraga. Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama diselenggarakan di Surakarta pada tanggal 9 September 1948 yang dibuka oleh Presiden Soekarno, sekaligus menjadi cikal bakal peringatan HAORNAS di Indonesia.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut selama pandemic Covid-19, berbagai kegiatan mengalami pembatasan, salah satunya HAORNAS. Kegiatan olahraga mulai bangkit kembali saat kota Solo kembali menjadi icon dari olahraga karena sukses menggelar ASEAN Paragames 2022 di kota Solo.

"Kita memang mengambil Solo (Haornas 2022) karena banyak sejarah mulai dari PON I sampai dengan ASEAN Paragames dan itu dilaksanakan di Solo, waktunya sangat pendek dan kita melebihi dari target," papar Ganjar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut