get app
inews
Aa Read Next : FH UNS Gelar Focus Group Discussion Bahas Usia Pensiunan TNI

Ini yang Dilakukan Seribu Siswa SD Pangudi Luhur Solo saat Haornas 2022

Jum'at, 09 September 2022 | 16:28 WIB
header img
Seribu siswa SD Pangudi Luhur Solo melakukan senam massal dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2022 di halaman parkir Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (9/9/2022). (Foto: Didik Kartika/iNewskaranganyar.id)

SOLO, iNews.id –  SD Pangudi Luhur Surakarta punya cara untuk menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 September. 

Sekitar 1.000 siswa SD Pangudi Luhur beramai-ramai melakukan aksi massal di halaman parkir Pura Mangkunegaran Solo.  Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Timotius, Marsono Adi kepada iNews mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah jalan sehat dan senam massal. 

“Siswa-siswi SD Pangudi Luhur kami koordinasikan untuk berolahraga bersama serentak dan berkumpul di halaman parkir Pura Mangkunegaran,” ujar Marsono Adi kepada iNews.id, Jumat (9/9/2022). 

Tak hanya diramaikan oleh para murid, namun juga mengajak para guru dan karyawan untuk ikut bergerak dan senam bersama. 

Tema yang diusung pihak sekolah adalah ‘Sehat, Semangat, Meraih Prestasi dan Juara’. Tak hanya senam, namun juga melakukan kegiatan jalan sehat yang diawali pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

Para murid terlihat antusias mengikuti gerakan senam ‘Wonderland Indonesia’, yang dipandu oleh para guru yang berdiri di depan. Anak-anak terlihat bergerak mengikuti apa yang diarahkan instruktur senamnya.


Haornas (Foto: Didik Kartika/iNewskaranganyar.id)

Dalam kegiatan jalan sehat, dimulai dari halaman sekolah SD Pangudi Luhur di Jalan Sugiyopranoto 1 & 5. Sepanjang jalan, anak-anak membentangkan sapnduk yang mengajak masyarakat untuk berolahraga. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut