Rotasi Jabatan di Polres Karanganyar, 7 Perwira Pratama Siap Mengukir Prestasi

Muhammad Bramantyo
Rotasi Jabatan di Polres Karanganyar, 7 Perwira Pratama Siap Mengukir Prestasi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Sebanyak tujuh perwira pratama di Polres Karanganyar menjalani rotasi jabatan, rotasi jabatan, serta pengisian jabatan yang lama dalam posisi kosong.

Rotasi ini sebagai langkah strategis yang diharapkan dapat membawa angin segar dalam tugas kepolisian di wilayah Polda Jawa Tengah.

Diantara perwira pratama yang pindah tugas yakni AKP Dwi Atmoko yang sebelumnya memegang amanah sebagai Kapolsek Jumapolo, kini mendapat kepercayaan baru sebagai Pama Rumkit Bhayangkara Surakarta Bidokkes Polda Jateng. Perwira pratama ini dirotasi juga dalam rangka berobat. 

Pergantian ini membuka jalan bagi Iptu Sulaiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Jaten untuk melanjutkan tugas di Jumapolo. 

Rotasi ini juga membawa perubahan bagi Iptu Mochammad Sulistiawan Abdillah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Karanganyar, kini menempati posisi baru sebagai PS. Kasi Humas Polres Karanganyar. 

Kemudian Kanit Provos Si Propam Polres Karanganyar, Iptu Soeparlan kini menjabat sebagai Kasi Propam Polres Karanganyar. Kapolsek Jatipuro, AKP Mahmudi menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Karanganyar.

Jabatan ini diemban dikarenakan AKP Mahmudi tak lama lagi memasuki masa pensiun. Posisi sebagai Kapolsek Jatipuro untuk sementara diserahkan pada Iptu Wisata Jaka Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Matesih. 

Dan yang terakhir yakni Wakapolsek Jumapolo, Iptu Suparjo yang dirotasi menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Karanganyar.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Karanganyar  AKBP Jerrold HY Kumotoy. 

"Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindaklanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras dan penuh semangat," ujarnya dengan tegas.

Kapolres menekankan pentingnya aktualisasi diri dalam jabatan yang baru, serta melanjutkan dan meningkatkan hasil kerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

Dalam pesannya, AKBP Jerrold HY Kumotoy mengingatkan bahwa alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas.

"Atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan terima kasih atas peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas operasional maupun pembinaan dengan baik. Bersama-sama kita menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Karanganyar," tambahnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network