Ribuan Massa Rela Berdiri di Pinggir Jalan Berjam-jam Sambut  Kedatangan Jokowi Pulang ke Solo

Muhammad Bramantyo
Massa rela berdiri di jalan Berjam-jam sambil hujan hujanan menunggu kedatangan Jokowi pulang ke Solo (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar. id - Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan Udara Adi Soemarmo, Solo, Minggu (20/10/2024).

Pesawat milik TNI Angkatan Udara yang membawa Jokowi dan Iriana mendarat di Pangkalan Udara Adi Soemarmo sekira pukul 16.05 WIB. 

Pantauan iNewskaranganyar. id, Panglima TNI Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ikut mengawal kepulangan Jokowi dan Iriana setelah purna tugas sebagai Presiden RI ke 7.

Tanpa beristirahat, Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan menuju kediaman pribadinya di Sumber, Solo dengan menggunakan kendaraan Jeep militer terbuka. 

Kedatangan Jokowi dan Iriana telan ditunggu ribuan masyarakat Soloraya. Mulai dari Pangkalan Udara Asia Soemarmo hingga kediaman pribadi pribadi di Sumber, massa berjejer di pinggir jalan. 

Mereka rela berdiri berjam-jam. Termasuk saat gerimis mengguyur, merekapun tidak beranjak dari tempatnya.

Bahkan Nurhayati salah satu warga Klaten mengaku dirinya sudah dari jam 13.00 WIH sudah ada di Blulukan, Colomadu, Karanganyar. 

"Saya dari Klaten, sudah dari jam 13.00 WIB, datang ke sini. Ini sama rombongan, " terang perempuan yang mengenakan kaos PSI. 

Puluhan spanduk bertuliskan selamat datang kembali di kampung halaman serta ucapan Terima kasih dibentangkan massa. Merekapun mengibarkan bendera asal mereka. 

Tak berhenti disitu saja, beberapa luas jalan, mulai dari jalan menuju bandara dan sebaliknya, depan Lorin hotel, depan Gedung DPRD, hingga SPBU Manahan digelar panggung hiburan musik.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network