Hadir Deklarasi Pemenangan di Karanganyar, Kaesang Titip Jokowi ke Ilyas: Ojo Diajak Mancing

Muhammad Bramantyo
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menitipkan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Paslon Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi. pasalnya, setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden, 20 Oktober, Jokowi bakal kembali ke Solo dan tinggal di Karanganyar.

"Setelah tanggal 20 oktober, beliau balik ke kota Solo. Rumah beliau akan pindah ke Karanganyar.  Titip bapak gih. Karena setelah tanggal 30 Oktober beliau pengangguran, " papar Kaesang saat hadir dalam Deklarasi pemenangan Ilyas - Tri Haryadi golongan muda bergerak positif, di Gedung Theater, Karanganyar, Rabu (9/10/2024) malam. 

Tak hanya itu, sembari bergurau, adik bungsu dari Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka ini mempersilahkan bila paslon Ilyas dan Tri Haryadi untuk mengajak ayahnya berkeliling. Asalkan ayahnya tidak diajak mancing ikan. 

"Kalau mau diajak muter-muter tidak apa-apa. Silahkan, asal jangan diajak mancing saja, " ujar Kaesang yang disambut tepuk tangan meriah kader PSI. 

Ia mengatakan ayahnya pernah mengatakan bila dirinya akan mendukung penuh siapa saja calon yang didukung oleh PSI. Dan karena di Pilkada Karanganyar PSI mendukung pasangan Ilyas - Tri Haryadi, berarti pasangan ini didukung penuh oleh Jokowi. 

"Beliau pernah berkata, nek iso bupatine sing didukung oleh PSI. Karena PSI mendukung mas Ilyas, berarti beliau mendukung mas Ilyas, " ujarnya lagi yang kembali mendapatkan tepuk tangan dari kader PSI. 

Saat ditemui usai acara deklarasi, Kaesang memastikan Jokowi bakal pulang kampung setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden.

Ia pun mengatakan bila Kartu Tanda Penduduk yang dimiliki oleh Jokowi sudah pindah ke Solo. Saat disinggung apakah KTP Jokowi akan pindah ke Karanganyar setelah menempati rumah baru yang telah disediakan oleh Negara, Kaesang memoersilahkan untuk menanyakan langsung pada ayahnya. 

"Takono (tanyakan) langsung (soal KTP) ke bapak. Yang pasti KTPnya saat ini sudah pindah ke Solo. Tapi, tak kiro kalau waktunya sudah pindah (Karanganyar) yo akan pindah (KTP). Tapi rumahnya sekarang belum jadi, mosok mau tidur ditanah, " ujarnya.

Saat disinggung agendanya pulang ke Solo usai pelantikan Presiden-Wakil terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kaesang mengatakan akan fokus menjaga sang istri, Erina Gudono yang mau lahiran.

"Insya Allah minggu depan melahirkan. Saya jaga istri saya dulu. Kalau yang jaga bapak, biar mas Ilyas," ujar Kaesang.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network