Ketum PP Muhammadiyah Anwar Abbas Berbagi Kiat Sukses Wirausaha ke Milenial di UMUKA Solo

Muhammad Bramantyo
Ketum PP Muhammaditah Anwar Abbas di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Permasalahan pengangguran intelektual dari kalangan sarjana nyatanya merupakan satu dari sekian pekerjaan rumah bagi perguruan tinggi, termasuk Universitas Muhammadiyah (UMUKA) Solo.

Sadar akan problem tersebut, UMUKA Solo menggelar Kuliah Umum "Peluang Wirausaha Yang Menjanjikan Bagi Generasi Milenial. Hadir menjadi pembicara Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas.  

Rektor UMUKA Solo, Muh Syamsuri sampaikan agenda kali ini mengundang khusus Ketua PP Muhammadiyah Buya Anwar Abbas untuk  memberikan kuliah umum bagi civitas akademika khususnya bagi mahasiwa. 

Selama ini Anwar Abbas juga dikenal sebagai ahli ekonomi dan banyak bergerak di bidang ekonomi. Bahkan sosoknya juga dikenal sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak memihak masyarakat.

"Jadi kita datangkan sebagai dosen ahli, dosen tamu untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa UMUKA Solo," jelasnya Minggu (15/9/2024). 

Tujuannya agar  mahasiswa bisa terbuka wawasannya,  tidak hanya ilmu teori namun juga berdialog dengan tokoh-tokoh yang kompeten di bidangnya.

Baik di  tingkat nasional dan intermlnasional agar bisa menyerap pemikiran dan pengalaman mereka yang luar biasa. 

"Kami undang seluruh mahasiwa untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas," imbuhnya. 

Sejak UMUKA Solo berdiri di tahun 2022 lalu sudah banyak mengundang tokoh-tokoh besar untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa UMUKA Solo. 

Seperti kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi. kemudian ada juga Menparekraf Sandiaga Uno yang juga memberikan motivasi kepada mahasiawa UMUKA Solo.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network