Parpol Koalisi Rober Adhe Eliana Bentuk Tim Pemenangan, Daulat Sekertaris PDIP Jateng Jadi Ketua

Muhammad Bramantyo
Parpol Koalisi Rober Adhe Eliana Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Karanganyar, Daulat Sekertaris PDIP Jateng Jadi Ketua (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Partai koalisi pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Rober Christanto dan Adhe Eliana mulai membentuk tim kampanye pemenangan di Pilkada Karanganyar 2024, Rabu (11/9/2024). 

Pantauan iNewskaranganyar. id, rapat pembentukan tim kampanye pemenangan Rober Christanto dan Adhe Eliana digelar tertutup di ruang rapat kantor DPC PDI Perjuangan yang terletak di jalan Lawu. 

Hadir tiga parpol dari empat parpol koalisi Rober Christanto dan Adhe Eliana. Ketiga parpol yang hadir dalam pembentukan tim kampanye pemenangan Rober Christanto dan Adhe Eliana yakni, PDIP, Partai Gerindra dan Partai Perindo.

Partai Keadilan Sejahtera yang juga ikut mengusung Rober Christanto dan Adhe Eliana tidak terlihat hadir di rapat pembentukan tim kampanye. 

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan dalam rapat pembentukan tim kampanye pemenangan Rober Christanto dan Adhe Eliana yang dihadiri parpol koalisi secara sepakat menunjuk Sekertatis DPD Partai PDIP Jawa Tengah Sumanto sebagai Ketua Tim Kampanye Pemenangan Rober Christanto dan Adhe Eliana. 

"Ketua Tim Pemenangan pak Sumanto. Saya sendiri didaulat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Pemenangan Rober Christanto dan Adhe Eliana, " papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id usai rapat. 

Bagus Selo juga sampaikan untuk Karanganyar sudah mempersiapkan tim pemenangan untuk pilgub dan bupati di Kabupaten Karanganyar.

"Kita siapkan 37.000 personel pasukan pemenangan gubernur dan bupati. Termasuk menyiapkan 27 anggota dari gugus tugas yang berada di setiap tempat pemungutan suara. Juga melibatkan 8.000 struktur partai dari DPC, PAC, ranting, anak ranting, dan sayap partai," paparnya lebih lanjur. 

Dari partai juga sudah menyiapkan 2.688 saksi. Itu belum termasuk dukungan dari  relawan-relawan yang dibentuk masing-masing paslon yang maju dalam pilkada serentak. 

Bagus Selo menambahkan melihat dari hasil pileg kemarin, PDIP Karanganyar sukses 'menguasai' kursi DPRD. Dengan perolehan sebelumnya  hanya 13 kursi kini bertambah menjadi 15 kursi.

"Dengan perolehan suara sebanyak 197.230 suara. Yang mana jumlahnya meningkat sebanyak 44.507 suara dari perolehan Pemilu 2019. Dari 177 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Karanganyar, PDIP menang di 102 desa/kelurahan," ujarnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network