Usai Umumkan Hasil Test Kesehatan, KPU Karanganyar Nyatakan Berkas Lengkap Ijazah Kedua Paslon Asli

Bramantyo
Usai Umumkan Hasil Test Kesehatan, KPU Karanganyar Nyatakan Ijazah Kedua Paslon Asli (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar memastikan bahwa ijazah kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Ilyas Akbar Almadani-Tri Haryadi dan Rober Christanto- Adhe Eliana memenuhi syarat alias asli. 

Keaslian ijazah itu setelah KPU melakukan pengecekan bersama Baswalu dimana kedua paslon itu menyertakan ijazah saat pendaftaran. 

Komisioner KPU Karanganyar Santoso mengatakan penelitian pemberkasan kedua paslon ini tidak terhenti pada ijazah kedua paslon. 

Penelitian lainnya itupun juga dilakukan oleh KPU. Dari penelitian berkas, yang dilakukan sejak 29 Agustus sampai 4 September, secara umum dinyatakan lengkap. Hanya diperlukan sejumlah perbaikan dokumen yang harus disesuaikan.

"Berkas kedua paslon telah kami teliti. Dari hasil penelitian berkas yang dilakukan mulai 29 Agustus sampai 4 September semua berkas sudah lengkap. Termasuk ijazah keduannya tidak ada masalah. Tapi masih ada belum sesuai dan perlu diperbaiki,” terang Santoso selepas Penyampaian Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi dan Hasil Pemeriksaan Kesehatan di Aula Kantor KPU Karanganyar pada Kamis (5/9/2024). 

Ia mengatakan yang belum sesuai dan harus segera dilengkapi kedua paslon yakni pas foto calon. 

Pasalnya  kedua paslon calon bupati dan wakil bupati harus menyesuaikan ketentuan berlatarbelakang putih. 

Selain menyerahkan hasil pemeriksaan berkas, KPU juga menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan kedua paslon di RSUD Moewardi Solo. 

Hasilnya, kedua bakal paslon tersebut dinyatakan lolos tes kesehatan, termasuk lolos Narkoba. Selanjutnya setelah  hasil pemeriksaan kesehatan telah diterima KPU dari RSUD Moewardi Solo,

hasil test kesehatan itu diserahkan KPU pada tim kedua Paslon, Ilyas Akbar Almadani - Tri Haryadi dan Rober Christanto - Adhe Eliana. 

Selain dinyatakan tak ada masalah pada kesehatan, dan keduannya bisa melanjutkan ke tahap berikutnya, Santoso juga menyatakan kedua paslon dinyatakan bebas Narkotika. 

“Pemeriksaan kesehatan dipadatkan dua hari saja, dari dijadwalkan tuga hari. Dan hasilnya semua dinyatakan mampu memimpin Karanganyar lima tahun ke depan dan bebas narkoba,” terangnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network