Koalisi Semakin Gemuk, Partai NasDem Dukung Ilyas Akbar-Tri Haryadi di Pilkada Karanganyar

Bramantyo
Koalisi Semakin Gemuk, Partai NasDem Dukung Ilyas Akbar-Tri Haruadi di Pilkada Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Partai Nasional Demokrat ( NaDem) resmi mendukung Ilyas Akbar Almadani-Tri Haryadi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Karanganyar di Pilkada 2024.

Penyerahan rekomendasi pada Ilyas Akbar Almadani itu sendiri dilakukan langsung Sekertaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Franziskus Taslim. 

"Terimakasih atas kepercayaannya pak Surya Paloh, dan DPD NasDem Karanganyar mas kristanto, " papar Ilyas melalui pesan singkat pada iNewskaranganyar. id, Jumat (23/8/2024). 

Ia mengatakan dukungan Partai NasDem merupakan tambahan kekuatan untuk menghadapi pesta demokrasi.

"Dukungan dari partai NasDem ini merupakan tambahan kekuatan bagi saya dan pak Tri Haryadi dalam menghadapi pesta demokrasi, " ujarnya. 

Ia mengatakan selain Partai NasDem, dirinya pun juga mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, serta parpol non Parlemen seperti Partai Perindo, Partai PKN, Partai Gelora, Partai Prima, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang Bintang dan Partai Ummat. 

Pasangan Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi merupakan pasangan yang mendapatkan dukungan cukup banyak. 

Dari 11 partai politik itu, 4  di antaranya memiliki kursi di DPRD Karanganyar berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024. Keempat parpol pendukung Ilyas Akbar dan Tri Haryadi yang memiliki kursi di DPRD Karanganyar yakni Golkar 9 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi dan PAN 2 kursi.

Dengan jumlah itu, pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat ini memiliki 21 kursi di parlemen. 

Sedangkan, sisa kursi lainnya dikuasai parpol pengusung pasangan Rober Christanto dan Adhe Eliana, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. 

Partai besutan Megawati Soekarnoputri memiliki 15 kursi dan partai besutan Prabowo Subianto, partai Gerindra memiliki 4 kursi. 5 kursi lainnya milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hingga kini belum menentukan sikap.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network