Disambangi PDIP Ketua Partai Demokrat Karanganyar Sebut Dirinya Hanya Wayang

Bramantyo
Disambangi PDIP Ketua Partai Demokrat Karanganyar Sebut Dirinya Hanya Wayang (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunjungi kantor DPC  Partai Demokrat di Jalan Kapten Mulyadi, Cangakan, Karanganyar, Sabtu (22/5/2024).

Dalam pantauan inewskaranganyar.id, rombongan PDIP yang dipimpin Ketua DPC Bagus Selo tiba pukul 10.30 WIB.

Ia ditemani oleh Sekertaris Sri Harjono, Bendahara Endang Muryani dan Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Latri Listyowati. Ikut pula Bakal Calon Bupati yang telah resmi mendaftar melalui DPC PDIP Rober Christanto. 

Sementara itu, kedatangan kadet partai besutan Megawati Soekarnoputri disambut oleh jajaran elite kader Demokrat yang dipimpin oleh Ketua DPC Tri Haryadi serta Sekretaris Leo Edi Kusumo. 

"Hari ini, Alhamdulillah, PDI Perjuangan bisa bersilaturahmi langsung ke DPC Demokrat. Ini sudah silaturahmi ke 4 setelah PKS, PKB, Gerindra dan kini ke Demokrat," papar Ketua DPC PDIP Bagus Selo, Sabtu (22/6/2024). 

Menurut safari politik ini salah satu upaya dalam melakukan penjajakan dan pendalaman untuk bisa bekerja sama ke depannya. Perlu adanya visi misi yang sama untuk bisa saling berkoalisi kedepannya. 

"Kan sebelum ada kesepakatan bentuk koalisi resmi, kan masih bisa saling komunikasi dan penjajakan," ujarnya. 

Menurutnya, sebelum adanya kesepakatan resmi membentuk koalisi, masih ada kesempatan untuk saling penjajakan antar partai. Dan semua komunikasi masih terbuka lebar. 

"Prosesnya masih panjang (koalisi), ini juga masih penjajakan. Pilkada itu kan seperti pengantin, harus ada kecocokan," lanjut Bagus Selo
 
Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Karanganyar Tri Haryadi menambahkan partai demokrat terbuka bagi semua partai, karena dalam pilkada tujuannya sama yakni kebaikan masyarakat Karanganyar. Tak mustahil dua parpol ini juga akan membentuk koalisi ke depannya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network