Haul Bung Karno, Satgas Cakra Buana PDIP Siap Kawal Megawati & Hasto Serta Amankan Simbol Partai

Bramantyo
Haul Bung Karno ke 54, Satgas Cakra Buana PDIP Siap Kawal Megawati dan Hasto Serta Bergerak Amankan Simbol Partai (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Ratusan Satgas Cakra Buana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo mendeklaraskkan siap mengawal dan mengamankan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri termasuk Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (21/5/2024). 

Dalam deklarasi yang mereka nyatakan saat Peringatan Haul ke-54 Bung Karno di depan Grha Megawati DPC PDIP Solo, para Satgas Cakra Buana menyatakan kesiapan untuk bergerak dan digerakkan menjaga dan mengamankan simbol-simbol PDIP.

Hadir dalam acara tersebut struktural DPC PDIP Solo, Fraksi PDIP DPRD Solo, pengurus PAC, pengurus ranting, pengurus anak ranting, badan, sayap, departemen dan Satgas PDIP Solo.

"Hari ini kita memberikan dukungan ke Pak Hasto Kristiyanto selaku sekjen partai yang telah dilakukan pemeriksaan yang selama ini hampir selesai pemilu bahkan sudah selesai pemilu dilakukan pada tahun-tahun politik," papar Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Jadi Rudyatmo. 

Ia mengatakan sering menjalin komunikasi dengan Sekjen PDIP itu. Menurutnya, apa yang telah dilakukan sudah masuk intimidasi dan kriminalisasi hukum.

"Kami, Satgas Solo sudah punya komitmen berjuang untuk kepentingan masyarakat, dengan ideologi Pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kalau ditindak sesuai aturan hukum nggak papa, kalau enggak kami siap bergerak dan digerakkan,"tegasnya.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sebut kegiatan yang digelar sore tadi merupakan doa bersama untuk peringatan Haul Bung Karno

Sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat perjuangan Bung Karno. Sehingga PDI-P selalu semangat untuk menentang penindasan, penghinaan dan segala sesuatunya. 

"Seperti pesan beliau warisi apinya bukan abunya, untuk menentang penindasan, penghinaan dan segala sesuatunya yang diajarkan oleh Bung Karno yang dikenal sebagai faham Marhaenisme dengan ideologi Pancasilannya," papar Rudy panggilan akrabnya. 

Rudy memastikan seluruh kader PDIP Kota Solo semua siap untuk menjaga dan mengamankan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan  menjaga marwa PDI Perjuangan dari segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi hukum.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network