Partai Golkar Mantap 90 Persen Gandeng Demokrat di Pilkada Karanganyar

Bramantyo
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani memastikan mantap berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani memastikan mantap berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar. 

Bahkan putra tunggal mantan Bupati Karanganyar  Juliyatmono menyebut kepastian bakal jalan bareng dengan partai Demokrat di Pilkada Karanganyar sudah 90 persen. 

"Prosesnya sudah 90 persen, kemungkinan besar (Koalisi dengan Demokrat di Pilkada) seperti itu, " papar Ilyas Akbar Almadani usai Sarasehan, Silahturahmi, Koordinasi dan Peringatan Idul Adha 1445 Hijiriah, Rabu (20/5/2024). 

Ia mengatakan antara Partai Golkar dan Partai Demokrat memang belum ada kontrak politik. Namun untuk kerjasama politik dengan partai Demokrar sudah terbina. 

Apalagi dirinya juga secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui Partai Demokrat. 

"Baru sebatas kerjasama politik. Pasalnya untuk kontrak politik, kesannya harus begini, harus begitu. Seperti saya juga daftar sebagai Bacabup melalui partai Demokrat, " terang Ilyas. 

Sementara itu saat ditanya menyangkut ketiga parpol itu membentuk Koalisi Kebersamaan,  Ilyas mengatakan semuannya masih dinamis.  Bahkan meskipun ketiga parpol telah sepakat membentuk Koalisi, namun Ilyas memastikan partai yang dipimpinnya ini siap berkoalisi dengan ketiga parpol tersebut. 

"Kita siap bekerjasama dengan ketiga, tidak ada masalah, " terangnya. 

Ia mengatakan pada 2013, partai yang dipimpinnya ini pun pernah berkoalisi dengan PKS. Kemudian 2018 juga berkoalisi dengan PKB dan PAN. Sehingga, ungkap Ilyas, tidak ada masalah dengan Koalisi itu. 

"Jadi semuanya saya kira masih cair dan terbuka, " jelasnya. 

Sedangkan adanya isu yang menyebut Koalisi itu sebagai upaya untuk meninggalkan PDIP Golkar, Ilyas tidak melihatnya begitu. 

"Saya kira tidak,. Kemarin Demokrat menyurati kita untuk silahturahim. PDIP juga menyurati kami untuk silahturahmi politikpolitik,  saya kira semuanya masih cair, " ungkapnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network