Gairahkan Sepak Bola, Mini Solo International Mini Soccer Hadir di Karanganyar

Bramantyo
Gairahkan Sepak Bola, Mini Solo International Mini Soccer Hadir di Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Solo International Mini Soccer berlokasi di Jalan Kodran Selatan Raya Selatan No.1 Baturan, Kecamatan Colomadu, kini berdiri Karanganyar, Jawa Tengah.

Lapangan Solo International Minisoccer (SIM) ini dibangun dengan standar internasional yang berukuran 55 meter x 34 meter. Tidak hanya ukuran yang menyesuaikan dengan ketentuan secara internasional, lapangan SIM juga menggunakan rumput sintesis yang didatangkan dari luar negeri.

Acara grand opening SIM itu dihadiri Kepala Disparpora Karanganyar Heri Purnomo, dan juga Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Karanganyar, Prihanto

Dalam sambutannya, Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto, berharap keberadaan SIM dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga sepakbola, khususnya di Karanganyar.

"Semoga tim-tim mini soccer yang bermain atau berlatih di Solo International Minisoccer ini akan menjadi tim-tim yang hebat dan profesional," papar Prihanto, Jumat (15/6) petang.  

Prihanto juga berharap kompetisi-kompetisi mini soccer juga dapat terus berkembang. Para pemain juga memiliki kemampuan bermain atau berlaga di lapangan besar.

"Dengan begitu semakin menggairahkan olahraga sepakbola di Kabupaten Karanganyar," ucap Prihanto.

Manajer Operasional Solo International Minisoccer, Fawwas Muhammad menambahkan pihaknya sengaja menyediakan lapangan untuk mini soccer karena ketersediaan lapangan berstandart internasional di Soloraya masih sedikit. 

"Karena itulah kami membangun lapangan yang sesuai dengan standar internasional. Dengan demikian, lapangan bisa digunakan pemain profesional," terang Fawwas.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network