Silaturahmi PDIP - PKS, Koalisi Merah Putih di Karanganyar?

Bramantyo
Silaturahmi PDIP - PKS, Koalisi Merah Putih di Karanganyar? (Foto:

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Pilkada Pilkada Karanganyar 2019 pernah mencatat hubungan antara PDIP dan PKS sempat merangsang. 

Untuk memperbaiki hubungan yang sempat merenggang, fungsionalis PDIP menyambangj DPD PKS. 

Tak hanya untuk memperbaiki hubungan, rencana membangun berkoalisi ini makin terlihat nyata dari kunjungan pengurus DPC PDIP Karanganyar.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP, Bagus Selo, disambut dengan hangat oleh Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo, beserta pimpinan, anggota fraksi PKS, dan pengurus DPD.

Dalam pertemuan tersebut, Bagus Selo menyampaikan tak ada salahnya kedua partai membentuk Koalisi Merah Putih guna memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar 2024.

Ia mengatakan visi misi kedua partai hampir sama. Dimana PKS juga berjuang untuk masyarakat kecil, demikian juga dengan PDIP. 

"Ternyata setelah kita dekat, bersilaturahmi visi misi dari PKS dengan Marsnya (lagu) sudah sangat kelihatan sekali," ungkap Bagus Selo, Selasa (11/5/2024(.

Dalam pertemuan yang berlangsung cair dipenuhi dengan canda dan tawa juga membahas terkait  visi yang sama untuk membangun Karanganyar.

"Ternyata dari pembicaraan ini banyak kesamaan visi antara PDIP dan PKS," papar Bagus Selo. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Karanganyar Anwar Susilo tidak menampik jika  PKS Karanganyar tidak bisa mencalonkan diri di Pilkada serentak tahun 2024. Sehingga pihaknya juga menjalin komunikasi dengan partai lain dalam pilkada Karanganyar. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network