Nenek dan Cucu Balitanya di Karanganyar Tewas Tenggelam di Bekas Galian Material

Bramantyo
Seorang nenek bersama cuxunya ditemukan meninggal karena tenggelam di bekas galian material yang terletak di perkarangan rumahnya sendiri (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Seorang nenek bersama cuxunya ditemukan meninggal karena tenggelam di bekas galian material yang terletak di perkarangan rumahnya sendiri. 

Nenek itu diketahui Budiyanti (51) warga Dusun Terek Rt 01/Rw I Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar. Sedangkan cucu diketahui bernama Fadil Khoirunisa Azahara (2). Kejadian itu sendiri terjadi pada. Selasa (4/6/2024) sekira pukul 07.00 WIB. 

Kades Jatikuwung, Sartono membenarkan adanya kejadian itu.  Ia mengatakan keduanya tenggelam di lubang berisi air hujan berukuran lebar 4 meter panjang 8 meter dan kedalaman 4 meter. 

"Keduanya pertama kali ditemukan warga bernama Sulistiyowati. Saat itu Sulistiyowati melihat jilbab warna krem mengambang di permukaan kolam. Setelah diperiksa, ternyata tubuh Budiyanti yang terlihat, " papar Sartono pada wartawan. 

Sontak, Sulistiyowati, ungkap Sartono langsung meminta bantuan dua warga lain untuk mengangkat tubuh korban dari kolam itu. Saat mengevakuasi itulah tubuh lain terlihat.

"Saat tubuh Budiyanti diangkat ternyata ada tubuh lainnya. Dan ternyata tubuh itu cucu Budiyanti yang masih balita, ungkap Sartono. 

Setelah kedua tubuh itu berhasil dievakuasi, keduanya langsung membawa keduanya ke rumah duka. 

Polisi yang mendapatkan laporan, kata Sartono, langsung tiba di lokasi kejadian bersama dokter puskesmas. Dari hasil pemeriksaan keduanya sudah tidak bernyawa.

"Daei hasil pemeriksaan, keduanya meninggal dunia karena tenggelam," terang Sartono. 

Ia mengatakan Budiyanti mengasuh cucunya itu selama orangtuanya bekerja. Budiyanti berladang di sawah yang tak jauh dari lokasi kejadian. 

"Lubang bekas galian C itu sudah lama kok. Enggak ditutup karena dimanfaatkan air tampungan hujan untuk mengairi sawah," jelas Sartono. 

Menurut pengakuan Ketua Rw 01 Bambang kepada dirinya, Budiyanti bersama cucunya lewat di depan rumah sekitar pukul 05.30 WIB. 

Bambang melihat keduanya menuju sawah. 

"Lubang itu letaknya di lahan milik korban. Pak Rw melihat mereka lewat sekitar pukul 05.30 WIB," katanya.
 
Di rumah duka, dua jenazah setelah disalatkan langsung dikubur di makam Astonoloyo Dusun Terek pada pukul 14.00 WIB. Keduanya dimakamkan berbeda liang lahat. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network