Harapan Baru Prihanto pada Dua Kandidat Ketua Askab PSSI Karanganyar: Titip Persika

Bramantyo
Harapan Baru Prihanto pada Dua Kandidat Ketua Askab PSSI Karanganyar: Titip Persika (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mempertemukan dua kandidat yang bakal bersaing memperebutkan orang nomer satu di cabang olahraga yang memiliki penggemar paling banyak.

Kedua calon kandidat yang dipertemukan itu yakni Rinto Subekti dan Boby Aditia Putra. Pertemuan yang digelar di Harjospace Cafe itu sendiri berlangsung secara kekeluargaan. 

Usai pertemuan, Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mengatakan kalau pertemuan ini hanya untuk bersilahturahmi saja. 

Kepada kedua kandidat, Prihanto membeberkan jalannya kongres pemilihan sudah siap seluruhnya dan sesuai dengan statuta FIFA

"Pertemuan ini hanya bersilahturahmi bersama, antara Ketua Askab yang lama dan calon Ketua Askab yang baru, mas Rinto dan mas Boby. Sekedar ngobrol bareng makan itu saja cukup hanya silahturahmi biasa biar suasana sejuk semuannya,. Juga memberitahukan semua persiapan Kongres sudah siap dan seluruhnya sesuai statuta FIFA, " papar Prihanto pada iNewskaranganyar. id, Minggu (19/5/2024). 

Ia mengatakan selain memberitahukan semua persiapan pemilihan sudah siap sesuai statuta FIFA, dirinya pun memberitahukan hingga pendaftaran terakhir ditutup, hanya dua calon yang mendaftarkan.

Sehingga proses pemilihan Ketua Askab PSSI Karanganyar siap digelar pada 1 Juni 2024 bertepatan hari lahirnya Pancasila. 

"Sudah ditutup (pendaftaran) hanya dua (calon ketua). Karena sudah ditutup, maka saya mempertemukan mereka berdua dengan situasi yang enak nyaman dan guyon," terangnya. 

Prihanto mengatakan, majunya Rinto Subekti dan Boby Aditia Putra di bursa pencalonan Ketua Askab PSSI jadi angin segar bagi sepak bola di Karanganyar. 

Pria kharismatik itu diharapkan membawa kemajuan sepakbola di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu. Khusunya membawa Persika naik kasta ke Liga 2.

"Tadi juga sudah saya sampaikan pada kedua calon, ditangan mereka, Askab akan jauh lebih solid. Dan berharap persika maju ke liga 2," ujarnya. 

Ia memiliki pesan dan harapan terhadap dua kandidat Ketua Askab PSSI Karanganyar. Dia berharap semoga ketua baru amanah dan jadi awal kebangkitan persepakbolaan di bumi Intan Pari. 

"Bukan petuah ya, lah wong sayakan belum tua. Masak belum tua sudah kasih petuah. Saya yakin mereka berdua, Mas Rinto dan Mas Bobi, itu jauh lebih baik daripada saya saat memegang Askab. Dan saya hanya pesan jaga kesolidan itu saja. Apapun kalau solid itu maju. Dan satu lagi, saya titip Persika, "ujarnya.

Seperti diketahui, total dua orang bakal bertarung untuk memperebutkan kursi Ketua PSSI periode 2024-2029. 

Selain Rinto Subekti yang kebetulan Ketua Partai Demokrat Jateng dan caleg DPR RI terpilih, ada Boby Aditia Putra yang juga anggota sekaligus caleg terpilih DPRD Karanganyar. 

Keduanya bakal bertarung memperebutkan 80 suara dari PS atau klub sepakbola yang resmi terdaftar di Askab PSSI.**

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network