Mantan Ketua Askab PSSI Karanganyar Diam-Diam Dukung Rinto Subekti Teruskan Tongkat Kepimpinannya

Bramantyo
Mantan Ketua Askab PSSI Karanganyar periode 2016 - 2020 Dua Malam Sehari diam-diam menjatuhkan pilihan pada Rinto Subekti untuk menjadi nahkoda Askab PSSI periode 2024-2029 (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Mantan Ketua Askab PSSI Karanganyar periode 2016 - 2020 Dua Malam Sehari diam-diam menjatuhkan pilihan pada Rinto Subekti untuk menjadi nahkoda Askab PSSI periode 2024-2029.

Ia mengatakan sebenarnya dirinya mendukung mantan Bupati Juliyatmono untuk menjadi Ketua Askab PSSI Karanganyar. Alasannya, Juliyatmono yang saat ini terpilih menjadi anggota DPR RI bisa membantu mencarikan dana untuk membantu persepakbolaan di Karanganyar. 

Namun karena Juliyatmono memutuskan tidak maju di pemilihan Ketua Askab, maka dirinya mendukung pencalknan sebagai Ketua Askab PSSI Karanganyar. 

"Awalnya saya mendukung pencalonan Juliyatmono sebagai Ketua Askab. Karena dengan posisi pak Juli sebagai anggota DPR RI bisa membantu mencarikan dana dari pusat untuk kemajuan sepakbola di Karanganyar, *papar pria yang akrab disapa Hari, Senin (6/5/2024). 

Ia mengatakan sosok Rinto Subekti bukanlah orang baru di dunia sepakbola Karanganyar. Rinto pernah menjadi Ketua Persika di era 2005 – 2006.

‘’Mas Rinto bukan wajahnya baru. Mas Rinto pada 2005 - 2006 pernah menjadi manajer Persika Senior. Dan saya sendiri manajer Persika Junior. Saat saya memulai turnamen Plumbon Cup dengan jumlah penonton ribuan dan menampilkan klub besar di Solo Raya termasuk Persib, Mas Rinto yang meneruskan,’’ ungkap Hari yang ketua Persoksi Jateng (Persatuan Soccer Indonesia) ini. 

Selain bukan wajah baru di dunia persepakbolaan di Karanganyar, dengan posisi Rinto yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI, jika dipimpin orang pusat yang memiliki loby baik, maka kedekatan dengan orang bola di pusat akan membawa dampak baik bagi perkembangan bola Karanganyar.

Apalagi, ungkap Hari, Rinto sudah berjanji tidak akan menyeret urusan bola ke politik, ini menjadi nilai tambah. 

Dengan tidak membawa dunia sepakbola ke politik, maka pembinaan bola, klub, sekolah sepakbola bisa berjalan baik. 

Apalagi jika dia bisa melobi pusat agar dana anggaran bola turun ke Karanganyar, semuanya akan baik.

Pemilihan ketua Askab sendiri akan berlangsung Juli dan beberapa kandidat sudah mulai meramaikan pendaftaran, antara lain incumbent Prihanto, Boby Aditya Putra anggota DPRD PDIP, Rinto Subekti. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network