Ealah, Mantan Ketua GP Ansor Hendak Daftar Cabup Karanganyar Lewat PKB, Sekertariatanya Malah Tutup

Bramantyo
Mantan Ketua GP Ansor Maju Pilbup Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mantan Ketua GP Anshor Karanganyar Dwi Susilarto resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Karanganyar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)..

Dwi yang pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor selama 13 tahun ini memberanikan diri mendaftar sebagai Calon Bupati melalui PKB setelah mendapatkan restu dari para Kyai Nahdlatul Ulama (NU) saat Halal Bi Halal yang digelar di Pendopo RM Said rumah Dinas Bupati Karanganyar belum lama ini. 

Hanya saja, saat Dwi Susilarto tiba di sekertariat DPC PKB Karanganyar, partai besutan Muhaimin Iskandar itu dalam kondisi tertutup. 

Pantauan iNewskaranganyar.id, Dwi Susilarto tiba di sekertariat DPC PKB sekitar pukul 12.47 WIB. Dwi tiba di sekertariat DPC PKB didampingi mantan pengurus GP Ansor Karanganyar. 

Hampir 1,5 jam Dwi Susilarto menunggu didepan sekertariat DPC PKB yang tengah direnovasi, namun tak ada satupun pengurus atau panitia penjaringan yang datang. 

Ia mengatakan sehari sebelum mendaftarkan diri, dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB Sulaiman Rosid. Bahkan, Dwi pun menunjukan whatsapp dirinya dengan Ketua DPC PKB. 

"Saya sebelum datang ke DPC sudah komunikasi terlebih dahulu dengan Sulaiman Rosid (Ketua PKB Karanganyar). Dan oleh Sulaiman Rosid saya dipersilahkan untuk mendaftar, " papar Dwi pada iNewskaranganyar.id, Senin (6/5/2024). 

Namun kenyataanannya, saat tiba di sekertariat DPC PKB, sekertariat dalam kondisi tertutup. 

"Saya hanya menjalankan perintah dari para Kyai. Saat Halal Bj Halal, para Kyai menilai dirinya salah satu dari lima kandidat kader NU yang layak diusung menjadi calon bupati di Pilkada Karanganyar, " ungkapnya. 

Setelah menunggu cukup lama, Dwi akhirnya bisa berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB. Saat kembali bisa berkomunikasi, Dwi menyampaikan maksud untuk mendaftar sebagai calon bupati yang seperti disampaikan dalam pesan whatsapp nya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network