TGB Beberkan Alasan Mengapa Muhammadiyah Patut Jadi Lokomotif Perubahan

Bramantyo
TGB ungkap alasan mengapa Muhammadiyah pantas jadi lokomotif perubahan (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr TGB H Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menaruh harapan melalui Muktamar Muhammadiyah ke 48 ini bisa membawa ormas keagamaan terbesar di Indonesia ini bisa menjadi lokomotif perubahan.

Harapan agar Muhammadiyah menjadi lokomotif perubahan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pengalaman Muhammadiyah dalam menjalankan organisasinya serta dakwah yang dilakukannya itu bisa ditularkan pada organisasi kemasyarakatan yang lain.

"Termasuk pada Dunia, apalagi Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan dunia setelah sukses menjadi tuan rumah pertemuan Kepala Negara yang tergabung dalam G20 di Bali, itu yang pertama. Dan yang kedua pengalaman-pengalaman baik Muhammadiyah dalam membangun dakwahnya ini hendaknya bisa juga ditularkan kepada orgamisasi-organisasi kemasyarakatan yang lain,"papar Tuan Guru Bajang pada MNC Portal Indonesia, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Tuan Guru Bajang, waktu 110 tahun Muhammadiyah berdiri sudah cukup menjadi suatu bukti organisasi ini begitu solid. Dan selain itu kiprah organisasi (Muhammadiyah) bagi bangsa Indonesia begitu besar dan bisa dirasakan masyarakat.

"110 tahun Muhammadiyah itu lebih dari cukup untuk  membuktikan bahwa organisasi ini tidak hanya bekerja untuk umat Islam tapi juga bekerja untuk seluruh bangsa bahkan seluruh alam raya,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network