get app
inews
Aa
Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Tuan Guru Bajang Beberkan Kedekatan Dirinya Dengan Muhammadiyah

Sabtu, 19 November 2022 | 20:38 WIB
header img
TGB ungkap alasan mengapa dirinya begitu dekat dengan Muhammadiyah (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Kedekatan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang dengan ormas keagamaan Muhammadiyah tak perlu lagi disangsikan.

Seperti dalam kunjungannya ke Kota Solo ini sebelum menghadiri pembukaan Muktamar Muhamamdiyah di Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini terlebih dahulu ziarah ke makam seorang Ulama Besar bergelar Pahlawan Nasional Indonesia yang merupakan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

Menurut Tuan Guru Bajang, hubungan dekat antara dirinya dengan Muhammadiyah itu ada sejarahnya sendiri. Kebetulan dirinya termasuk salah satu pengurus Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah. Dan jika ditarik akarnya, para pendahulu pendiri Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dengan para pimpinan Muhammadiyah merupakan sahabat dekat pada masanya. Termasuk KH Mas Mansyur dan banyak juga tokoh Muhammadiyah yang lain.

"Sampai hari ini saya Alahamdulillah kita semua ya melihat pimpinan Muhammadiyah termasuk bapak prof Haedar Nashir beliau adalah figur seorang tokoh islam yang teduh dan selalu memberikan pernyataan yang menenangkan ummat,"papar Tuan Guru Bajang pada MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/11/2022).

Tak heran Tuan Guru Bajang sangat berharap agar Muhamamdiyah waktu 110 tahun Muhammadiyah bisa sudah menjadi suatu bukti kiprah organisasi ini bagi bangsa Indonesia sangat besar.

"110 tahun Muhammadiyah itu lebih dari cukup untuk  membuktikan bahwa organisasi ini tidak hanya bekerja untuk umat Islam tapi juga bekerja untuk seluruh bangsa bahkan seluruh alam raya,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut