Lima Pengusaha Batu Bara Asal Indonesia Terkaya di Dunia, Harta Kekayaannya Berkarung-Karung

Cindy Angelia
Lima pengusaha batu bara asal Indonesia terkaya di dunia (Foto:iNews.id)

2. Theodore Permadi Rachmat

Deretan pengusaha batu bara terkaya di dunia yang ke 2 adalah Theodore Permadi Rachmat, pengusaha tambang batu bara yang berusia 78 tahun ini masuk kedalam urutan Forbes sebagai orang terkaya ke-15 di Indonesia dengan kekayaan bersih USD3,1 miliar, atau Rp44,41 triliun (kurs Rp14.326). 

Ia mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama Triputra Group. Triputra diketahui memiliki bisnis batu bara yang cukup besar melalui anak usahanya, Padang Karunia Group. 

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 dan beroperasi terutama di Kalimantan Selatan. Kapasitas produksinya bahkan mencapai 15 juta ton per tahun.

3. Peter Sondakh

Deretan pengusaha batu bara terkaya di dunia selanjutnya ada Peter Sondakh, Peter Sondakh merupakan seorang pengusaha batu bara yang berhasil menduduki peringkat ke 20 orang terkaya di Indonesia versi forbes dengan kekayaan bersih USD2 miliar atau Rp28,65 triliun.

Asal muasal rejeki berusia 71 tahun itu berasal dari Rajawali Corpora. Rajawali Corpora adalah perusahaan induk investasi terkemuka yang didirikan pada tahun 1984 dan berkantor pusat di Jakarta.   

Rajawali Corpora memiliki 3 perusahaan besar yaitu Archi Group, Golden Eagle Energy dan Indo Mines Ltd. Bisnis batu bara dijalankan oleh PT Golden Eagle Energy Tbk, yang mengoperasikan tambang besar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network