Lima Pengusaha Batu Bara Asal Indonesia Terkaya di Dunia, Harta Kekayaannya Berkarung-Karung

Cindy Angelia
Lima pengusaha batu bara asal Indonesia terkaya di dunia (Foto:iNews.id)

4. Garibaldi Tohir

Deretan pengusaha batu bara terkaya di dunia yang ke 4 adalah Garibaldi Tohir, pengusaha usia 56 tahun itu kerap disapa dengan nama panggilan Boy Thohir.

Dirinya menduduki peringkat ke-17 sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Total asetnya tercatat USD2,6 miliar atau sekitar Rp37,24 triliun.  

Salah satu sumber kekayaan terbesarnya berasal dari sahamnya di PT Adaro Energy. Kiprah bisnis tidak hanya di batu bara. Adaro saat ini merupakan perusahaan pertambangan batubara terbesar di Indonesia.

5. Low Tuck Kwong

Deretan pengusaha batu bara terkaya di dunia yang terakhir ada Low Tuck Kwong. Low Tuck Kwong ini merupakan pemilik Bayan Resources, salah satu perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Indonesia. 

Karena skala produksi yang besar, Bayan Resources juga memiliki pelabuhan sendiri. Majalah Forbes menempatkan pria berusia 73 tahun itu dalam urutan 18 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan USD2,5 miliar atau setara dengan sekitar Rp35,81 triliun.

Demikianlah informasi mengenai pengusaha batu bara terkaya di dunia. Semoga informasi tersebut dapat menginspirasi Anda.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network