get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Keris dan Rajamala Terpilih Jadi Maskot Serta Logo ASEAN Para Games 2022,Begini Makna Serta Filosofi

Jum'at, 10 Juni 2022 | 13:07 WIB
header img
Keris dan Rajamala terpilih sebagai logo dan maskot ASEAN Para Games 2022 (Foto: Ist)

SOLO, iNews.idKeris dan Rojomolo terpilih menjadi maskot serta logo Multievent olahraga disabilitas terbesar se Asia Tenggara, Asean Para Games 2022.

Jumlah negara yang akan mengikuti ASEAN Para Games yang bakal digelar selama dari 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Solo ini diikuti 11 Negara dengan jumlah perserta sebanyak 2.309 peserta yang terdiri dari 1.648 atlet dan 661 ofisial.

Sedangkan 11 negara yang mengikuti ASEAN Para Games itu diantarannya Brunei,  Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Empat belas cabang olahraga bakal digelar di ASEAN Para Games diantarannya blind judo, para badminton, para table tennis, para chess, para archery, para atletik, boccia, para powerlifting, para swimming, wheelchair tennis, wheelchair basketball, goalball, CP football, dan sitting volleyball. 

Sedangkan Venue tempat digelarnya ke empatbelas cabang olahraga ini diantaranya kota Solo, Karanganyar, Sukoharjo, dan Semarang.

Dalam rilis yang diterima iNewskaranganyar.id,  Logo 11th ASEAN Para Games 2022 menggambarkan peranan aktif, pengharapan, dan keseimbangan serta tekad bulat untuk tumbuh dan senantiasa lebih baik di setiap babaknya.

Sama seperti pohon yang terus tumbuh dan berguna, menjadi harapan yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan bahkan setelah dunia harus menghadapi pandemi COVID 19 selama dua tahun terakhir. 

Anak bangsa yang berkarya di bidang seni dan kreatif secara khusus merinci kandungan bentuk-bentuk artistik bermakna dalam logo tersebut.

Nuansa Indonesia diwakili dalam tiga bentuk khas yaitu keris, wayang gunungan, dan aksara Jawa Hanacaraka.

Selain logo yang mengusung makna Indonesia, tim kreatif 11th ASEAN Para Games 2022 juga sudah melahirkan Maskot Rajamala.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut