get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dibuka Tahun Ini, UMUKA Buka Program Studi Langka, Akupuntur dan Pengobatan Herbal

Muhadjir Effendy Terkesan Tenun Ikat Khas Lio: Budaya Indonesia yang Harus Dijaga Kelestariannya

Kamis, 02 Juni 2022 | 19:06 WIB
header img
Muhadjir Effendy Terkesan Tenun Ikat Khas Lio

ENDE, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengunjungi salah satu desa yang dikenal sebagai penghasil tenun ikat khas Lio.

Desa Manulondo yang terkenal dengan tenun ikat khas Lio dan tergabung di dalam Kelompok Tenun Ikat Asli Kapokale yang dihasilkan dari tangan-tangan perempuan desanya.

Kerajinan tenun ikat itu perlu perlu dilestarikan dan dikembangkan, sehingga wisatawan baik domestik maupun mancanegara dapat mengenal dan menggunakan kain tenun ikat ini.

“Kerajinan Tenun Ikat merupakan warisan kekayaan dari indonesia khususnya di wilayah Ende ini, sehingga perlu dilestarikan dan dikembangkan yang mana nantinya wisatawan-wisatawan yang datang dapat menggunakan kain tenun ikat ini," ujar Menko Muhadjir dalam keterangannya.  

Di sela-sela kunjungannya, ia juga berdialog dengan warga sekitar untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh warga Desa Manulondo untuk melestarikan kebudayaan tenun ikat  sehingga bermanfaat untuk kemajuan desa kedepannya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut