get app
inews
Aa Read Next : Meriah, 32 Santri Penghapal Al Quran Ponpes Al Mukmin Ngeruki di Wisuda

Momen Bersejarah, Berkursi Roda Tak Halangi Ustad Abu Bakar Ba'asyir Ikut Upacara HUT RI ke 77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:39 WIB
header img
Pertama kali dalam sejarah Ustad Abu Bakar Ba'asyir ikut dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SUKOHARJO, iNews.id - Pasca bebas jalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk pertama kalinya, Ustad Abu Bakar Ba'asyir ikut upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Momen ini terekam saat Pendiri Ponpes Al Mukmin, Ngeruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ba'asyir terlihat begitu bersemangat ikut upacara Kemerdekaan, di Pondok Pesantren yang didirikannya itu.

Meski menggunakan kursi roda, tak menyurutkan semangat dari Ba'asyir yang begitu serius mengikuti momen demi momen yang berlangsung dalam upacara itu.

Selain di hadiri sejumlah peserta dari unsur TNI - Polri dan siswa SMA Al Islam, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, turut hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

"Rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk terus berikhtiar membangun bangsa. Seiring dengan meredanya pandemi kita meyakini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita harus move on dan bangkit berkarya untuk memajukan bangsa," papar Muhadjir Effendy, Rabu (17/8/2022).

Menteri PMK juga menyinggung jumlah penduduk Indonesia yang akan mencapai 294,11 juta jiwa pada tahun 2030, tahun puncak bonus demografi, dimana 64 persen diantaranya merupakan penduduk usia produktif.

"Apabila kalian mampu berhasil memanfaatkan momentum bonus demografi tersebut, in sya Allah anda akan lebih siap menyongsong tahun 2045 sebagai tahun Indonesia emas," ujar Menteri pada para peserta upacara.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut