get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pesohor Ini Sebelum Menikah Sudah Punya Anak, Nomor 3 Jadi Single Mom setelah 2 Kali Cerai

Bangun Karir Dari Nol, Berikut Lima Artis Awali Perjalanan Jadi Penonton Bayaran

Selasa, 31 Mei 2022 | 10:19 WIB
header img
Deretan artis ini memulai karir jadi penonton bayaran (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Deretan selebriti ini membangun karir mereka dari bawah. Bahkan ada yang memulai karir hanya sebagai penonton bayaran. Yang dibayar setiap kali ada talk show di televisi

Tapi, nasib mampu merubah hidup mereka. Kini mereka tampil menjadi artis sungguhan. Merekapun kini mendapatkan bayaran puluhan hingga ratusan juta, untuk sekali tampil. Berbeda saat awal hanya dibayar dengan bayaran yang cukup murah. 

ses. Walau memulai karier dari bawah, para artis ini sudah berubah menjadi orang yang sangat populer dan bahkan menjadi idola.  Artis yang pernah menjadi penonton bayaran kini ada yang terjun ke dunia komedi hingga tarik suara. Penasaran siapa saja mereka? 

Berikut 5 artis yang pernah menjadi penonton bayaran, dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (30/5/2022): 

1. Marshel Widianto


Marshel Widianto pernah merasakan jadi artis bayaran (Foto: IG)

Marshel Widianto adalah satu dari beberapa artis yang pernah menjadi penonton bayaran. Untuk menambah pemasukan sehari-hari, Marshel rela menjadi 'penonton alay' di sebuah acara.

Tapi hidup Marshel mulai berubah ketika dirinya mencoba terjun sebagai komedian. Lewat dunia stand up comedy, Marshel kini tak kalah terkenal dari artis yang dia tonton dulu. 

2. Pandji Pragiwaksono


Pandji Pragiwaksono

Artis yang pernah menjadi penonton bayaran selanjutnya adalah Pandji Pragiwaksono. Pekerjaan itu dia ambil pada 2005. Sebenarnya saat itu Pandji sudah menjadi penyiar radio di Bandung. Namun karier Pandji di dunia televisi diawali dengan menjadi penonton bayaran. 

3. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

Fakta bahwa Ayu Ting Ting adalah artis yang pernah menjadi penonton bayaran diungkap oleh kordinator penonton bernama Niatul Husna dalam kanal YouTube Briz Entertainment. Awalnya ketika bertemu Ayu Ting Ting di Terminal Depok, dia langsung memberi tawaran pada ibu satu anak itu untuk menjadi penonton bayaran. Kini, Ayu sukses berkarier sebagai penyanyi dengan bayaran tak murah. Wajahnya pun kerap wara-wiri di stasiun televisi.

4. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani bangun karir dari penonton bayaran (Foto: Instagram)

Artis Nikita Mirzani juga pernah menjadi penonton bayaran sebelum berkarier sebagai model majalah dewasa maupun aktris. Dalam sebuah acara stasiun televisi swasta, Nikita tak ragu mengungkap dirinya memang berkarier dari bawah yakni dengan menjadi penonton bayaran.

5. Dede Sunandar


Dede Sunandar memulai karir dari penonton bayaran (Foto: IG)

Sebelum memiliki status 'artis', Dede Sunandar pernah menjadi penonton bayaran. Selain itu Dede juga bekerja sebagai cleaning service. Kehidupan Dede mulai berubah sejak penonton menyukai penampilan singkatnya di acara komedian Opera Van Java (OVJ). Dari sana, Dede mendapat banyak tawaran untuk menghibur di acara-acara televisi.
 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut