get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PDIP Gelar Festival Kopi,Anggota DPR Paryono: Wajib Perkuat Petani, UMKM dan Industri Kopi Indonesia

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:40 WIB
header img
PDIP Gelar Festival Kopi, Paryono: Wajib Perkuat Petani, UMKM dan Industri Kopi Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Dalam festival kopi tanah air yang secara resmi dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, selain masih rangkaian HUT PDIP ke 49, juga ditujukan untuk mengangkat kopi tanah air ke tingkat Internasional.

Karena itulah putri mantan Presiden RI ke V, Megawati Soekarnoputri, mengajak seluruh kader partai berlogo kepala banteng dalam lingkaran ini untuk bahu membahu menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.

“Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,”papar Puan Maharani, dalam sambutannya, Sabtu (28/5/2022).

Menanggapi ajakan Puan Maharani anggota DPR dari Fraksi PDIP, Paryono optimis mampu membawa Indonesia jadi surganya kopi dunia.

Ini diutarakan Paryono saat mengunjungi berbagai stan yang ikut dalam Festival Kopi Tanah Air.

"Festifal kopi tanah air ini sebagai di bentuk dukungan dan perhatian PDIP kepada petani kopi di Indonesia serta UMKM dan industri kopi,"papar Paryono, pada iNewskaranganyar.id, Sabtu (28/5/2022).

Menurut putra asli Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini, Negara Indonesia sebagai salah satu produsen kopi terbesar di dunia, selain Brazil dan Vietnam, sudah waktunya memperkuat petani kopi, termasuk UMKm dan Industri kopi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut