get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Terima Kunjungan tokoh agama dari luar, begini gagasan Solo sebagai Laboratorium perdamaian

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:56 WIB
header img
PCNU kota sepakat jadikan solo sebagai laboratorium perdamaian (Foto: Ist)

Peran serta para tokoh agama dalam menjalin komunikasi dan memberikan edukasi perdamaian tentunya sangat di perlukan. 

‘Agar Solo mampu menjadi contoh bagi dunia internasional, sekaligus menjadi laboratorium perdamian. Dengan harapan dari berbagai dunia akan datang belajar perdamaian di Kota Solo “ Imbuh Ketua NU Solo dalam keteranganya.

Yang sama, Pendeta Paulus dari Gereja Menonite Solo mewakili para tokoh agama menyampaikan, pentingnya peran serta para tokoh agama dalam menjalin komunikasi dan hubungan yang baik untuk mewujudkan perdamaian. 

Lebih lebih bagaimana gereja dapat membangun hubungan yang baik dengan kelompok Islam. Sehingga film documenter tersebut akan mengangkat citra Kota Solo untuk hal yang baik.

Pembuatan film documenter rencananya akan di kerjakan besuk pada bulan Agustus sampai dengan September. Melibatkan kerjasama dengan kelompok perdamaian dan FKUB, untuk bisa mengangkat citra Kota Solo ke dunia Internasional.

Kunjungan para tokoh agama asal Canada dan Amerika juga memperoleh penjelasan dari Ketua PCNU Solo tentang Islam moderat, begitupun peran nahdlatul Ulama di Kota Solo dalam membangun kesejukan dan perdamaian antar umat beragama

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut