get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Terima Kunjungan tokoh agama dari luar, begini gagasan Solo sebagai Laboratorium perdamaian

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:56 WIB
header img
PCNU kota sepakat jadikan solo sebagai laboratorium perdamaian (Foto: Ist)

SOLO, iNews id - Indonesia yang memiliki berbagai keragamam suku, bahasa dan budaya, tentunya menjadi sebuah kekuatan tersendiri, sehingga mampu menjadi contoh bagi negara negara lain di dalam menjaga akar toleransi. 

Peran serta para tokoh agama di dalam menjaga perdamaian sangatlah penting, tak terkecuali menjalin dan membangun komunikasi bersama. Agar perdamaian dan kesejukan senantiasa terjaga dengan baik. 

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Ketua PCNU Solo yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), H.M Mashuri.

Pada Rabu siang (25/5/2022) bertempat di Kantor PCNU Solo, H.M. Mashuri, menerima kunjungan para tokoh agama dari dalam dan luar negeri. Mereka adalah utusan dari Gereja Menonite Kota Solo dan para tokoh agama dari Canada dan Amerika. 

Kunjungan ini di lakukan dalam rangka membangun komunikasi, sekaligus melakukan observasi pembuatan film dokumenter tentang perdamaian di Kota Solo.

‘Kami menyambut positif kunjungan para tokoh agama yang ingin bersama sama memberikan edukasi tentang perdamaian untuk masyarakat, bangsa Indonesia secara umum dan dunia internasional secara global ‘ Ujar Ketua PCNU Solo dalam keteranganya

Solo saat ini, kata Mashuri, menempati rangking sembilan kota paling toleransi. Oleh karena itu rangking tersebut di harapkan dapat di tingkatkan menuju lima besar atau peringkat satu kota paling toleransi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut