get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pecahkan Rekor Muri, Kader PDIP Karanganyar Ikuti Senam Sicita Hybrid Serempak se Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:55 WIB
header img
Kader PDIP Karanganyar ikut dalam pemecahan rekor Muri jumlah perserta senam Sicita terbanyak se Indonesia di halaman DPRD setempat (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id  - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mampu memecahkan rekor Muri senam Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022.

Bahkan kader PDIP Karanganyar inipun ikut andil dalam pemecahan rekor Muri senam Sicita di halaman DPRD Karanganyar, Jumat (20/5/2022).

Di Karanganyar, senam Sicita diikuti sebanyak 205 kader PDIP. Selain Bahkan para pengurus DPC PDIP termasuk kader partai besutan Megawati Soekarnoputri yang duduk di legislatif termasuk Ketua DPC Bagus Selo juga ikut dalam senam Sicita.

Pantauan iNewskaranganyar.id, di layar monitor ukuran besar yang terpasang di panggung terlihat awalnya senam dilakukan sebanyak dua kali. Namun Sekjen DPP PDIP Hasto yang ikut dalam senam Sicita ini meminta senam dilakukan sebanyak tiga kali.

Bahkan salah satu kader PDIP yang juga selebriti tanah air, Krisdayanti terlihat dilayar monitor langsung naik keatas panggung untuk menyemangati kader PDIP se Indonesia untuk melakukan senam ketiga.

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan bila Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri inipun ikut senam pemecahan rekor Muri secara daring.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo sampaikan para pengurus DPC, Fraksi, PAC, hingga Ranting melaksanakan senam SICITA secara serentak bersama seluruh kader PDI Perjuangan se Indonesia melalui Zoom Meeting.

"Senam Sicita ini dalam pemecahan rekor peserta senam terbanyak se Indonesia yang dilaksanakan oleh Partai Politik secara serentak," papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id, Jumat (20/5/2022).

Menurut Bagus selo, senam itu mengingatkan pada SKJ (Senam Kesehatan Jasmani) yang dulu pernah berjaya diikuti masyarakat. Untuk itu pihaknya kembali mengkampanyekan hidup sehat melalui olahraga, dengan mengajak masyarakat dalam Senam Sicita.

"Kami akan terus sosialisasikan dan mengajak masyarakat agar melakukan kegiatan senam Sicita ini,"terangnya.

Apalagi, ungkap Bagus Selo,senam SICITA ini gerakannya ringan dan bisa diikuti segala usia. Dilakukan secara berkelompok di tempat terbuka, atau dilakukan sendiri di rumah. 

"Senam Sicita dengan mengusung pesan spirit cinta Tanah Air, karena diiringi oleh lagu lagu daerah di Indonesia,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut