get app
inews
Aa Read Next : Persiapan Kemala Run, Polres Karanganyar Gelar Fun Run Village to Village

Rombongan Takbir Keliling Dicegat Polisi di Karanganyar, Tak Ditilang Diminta Putar Balik

Senin, 02 Mei 2022 | 00:04 WIB
header img
Polisi putar balik takbir keliling di Klodran, Colomadu, Karanganyar (iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Polisi menghentikan laju tiga mobil pikap yang membawa rombongan takbir keliling di malam Takbiran saat melintas pos pam Klodran, Colomadu, Karanganyar. Mereka dihimbau untuk balik kanan.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko mengatakan, warga yang melaksanakan takbir keliling dihimbau tidak meneruskan takbir keliling dan diminta untuk putar balik kembali ketempat masing-masing.

Selain meminta untuk tidak meneruskan takbir keliling karena dianggap membahayakan mereka dan pengguna jalan, mereka pun diminta untuk mematikan sound yang dibawanya.

Untuk memastikan keamanan saat kembali ketempat semula, pihak Satlantas Polres Karanganyar inipun mengawal perserta takbir keliling hingga tempat awal keberangkatan.

"Mereka berasal dari Nogosari Boyolali. Kami himbau untuk dihimbau pulang ke kediaman masing-masing. Dalam perjalanan agar sound dimatikan dan diberikan pengawalan oleh satlantas dan bigbound sampai tujuan,"terang AKP Agung Purwoko, Minggu (1/5/2022).

"Kegiatan seperti ini membahayakan keselamatan mereka dan pengendara lainnya, polres kra tidak melakukan penilangan namun diberikan edukasi,"imbuhnya.

Terlebih lagi, polisi dan pemerintah setempat, ungkap Agung, tidak mengizinkan warga melakukan takbir keliling.

"Takbir keliling sudah dilarang karena pertimbangan keamanan. Karena itu, mereka kami minta kembali," ujar AKP Agung.

Sementara itu, sehari jelang Lebaran, arus kendaraan yang masuk Kota Karanganyar mengalami penurunan dibandingkan H-3 Lebaran.

Meski jumlah kendaraan pemudik masuk Karanganyar mengalami penurunan, namun aparat kepolisian Polres Karanganyar tetap melakukan pemantauan kendaraan yang melintas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut