Ratusan Guru Kemenag di Karanganyar Antusias Ikuti Gerakan Sejuta Vaksin Booster

Bramantyo
.
Senin, 18 April 2022 | 23:00 WIB
Total jumlah guru dibawah Kementerian Agama di Karanganyar yang mendapatkan vaksin berjumlah 669 orang (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ratusan guru dibawah Kementerian Agama antusias mengikuti “Gerakan Sejuta Vaksin Booster” dengan mendatangi poliklinik Polres Karanganyar untuk mendapatkan vaksinasi gratis.

Pantauan di poliklinik Polres Karanganyar, para pengajar dibawah Kementerian Agama (Kemenag), mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaniyah, Mts, hingga MAN,mulai mendatangi Poliklinik Polres Karanganyar selepas Maghrib.

Para pengajar dibawah pengelolaan Kementerian Agama ini terlebih dahulu dulu mendaftarkan diri sebelum mendapatkan vaksinasi sambil dengan menunjukkan kartu vaksinasi guna mengikuti vaksinasi dosis 1, dosis 2 maupun booster.

Diketahui, di gerai vaksin Polres Polres Karanganyar, selain dosis ketiga atau booster, gerai vaksinasi di Bulan Ramadhan ini juga  menyediakan vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Sedangkan jenis vaksin yang diberikan, mulai dari Moderna, pfizer hingga astrazeneca. 

Kasi Dokkes Polres Karanganyar Iptu Subiyanto mengatakan, total jumlah guru dibawah Kementerian Agama yang mendapatkan vaksin berjumlah 669 orang.

"Pada tahap pertama, terdapat 229 orang guru khusus yang ada di wilayah Karanganyar, Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso dan Jatipuro,"papar Iptu Subiyanto, Senin (18/4/2022).

Iptu Subiyanto mengatakan selain sebagai persyaratan mudik, membludaknya perserta vaksinasi di Karanganyar, dikarenakan Pemerintah Karanganyar mewajibkan penerima BLT melampirkan bukti telah menjalani vaksinasi booster.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini