get app
inews
Aa Read Next : Seru! Kapolres Karanganyar Ikut Uji Adrenaline Trabas Kamtibnas Bareng 400 Crosser di Hutan Bromo

Polisi Larang Lomba Long Bumbung di Tawangmangu Karanganyar Digelar

Sabtu, 02 April 2022 | 23:11 WIB
header img
polisi terpaksa melarang lomba long bumbung digelar karena membahayakan (Foto: ilustrasi)

KARANGANYAR, iNews.id - Aparat Polres Karanganyar melarang lomba long bumbung yang digelar menyambut bulan Ramadan untuk dilanjutkan.

Sedianya, lomba long bumbung berhadian Thropy dan puluhan door prize bakal digelar di halaman Masjid Al Furqon, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Ketua panitia lomba long bumbung Suroto (48) alias Cak Roto membenarkan pihak Kepolisian melarang lomba long bumbung itu untuk diteruskan.

Kalaupun ada perserta yang menggelar acara lomba dikarenakan mereka sudah telanjur untuk ikut lomba, ungkap Cak Roto, diluar lokasi, bukan tanggungjawab pihak panitia.

"Iya benar karena usai sholat Jumat kami ditemui Polsek Tawangmangu dan aparat lainnya agar acara tersebut dibatalkan. Karena itulah lomba secara resmi kami batalkan," papar Cak Roto, Sabtu (1/4/2022).

Ia menambahkan, jumlah perserta yang yang telah mendaftar sebanyak 50 orang perserta.

"Bagi yang sudah telanjur siap dan nekat membunyikan Long bumbung, diluar tanggungjawab kami selalu panitia," terangnya.

Terpisah, Camat Tawangmangu Eko Joko Widodo (49) atau akrab disapa Eko Jokowi mengaku pihaknya baru mengetahui adanya long bumbung justru di medsos.

"Kami sudah chek ke staf kami juga ke Pemdes Gondosuli bahwa tidak ada pemberitahuan resmi perihal lomba tersebut karena info yang saya dengar dibatalkan sendiri oleh panitia,"terang Eko.

Senada, Lurah Gondosuli, Tawangmangu, Supangat (50) juga mengaku tidak ada laporan resmi dari panitia ke pihak kalurahan.

"Secara resmi memang tidak ada pemberitahuan resmi dan informasinya kami dengar juga dilarang oleh aparat," ujarnya.

Belum ada keterangan resmi menyangkut dilarangnya lomba Long Bumbung dari pihak Kepolisian.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut