get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Walikota Solo Kepada DPRD Solo 

Peduli UMKM, Kalangan Pengusaha Kolaborasi Cetuskan Digitalisasi Hingga Pelosok Desa

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:30 WIB
header img
Program Digitalisasi Hingga Pelosok Desa Mempermudah Pelaku Usaha dan UMKM di Indonesia (Foto: Ist)

Sementara itu KRMH Roy Rahajasa Yamin yang merupakan  putra asli Solo, sekaligus pelaku industri IT menambahkan program digitalisasi dapat mempermudah para pelaku usaha dan mendukung UMKM di Indonesia.

"Program ini sangat tepat dan selaras dengan  program Pemerintah Kota Surakarta yang menjadikan Solo Go Digital. Sehingga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian baik di Kota Solo dan Indonesia khususnya," ujarnya.

Roy yang juga mantan ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2009-2012 menyatakan dengan bersama InterBio, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi biometrik dan manajemen identitas berkelas internasional mencoba melakukan beberapa pengembangan platform digital.

"InterBIO juga dapat digunakan sebagai alat mendukung kearifan lokal dalam pelestarian aset dan budaya solo termasuk pelestarian Puro Mangkunegaran, Karaton Surakarta, Perpustakaan, Museum bersejarah dan sebagainya," ujar Roy.

Event ini terselenggara kerjasama antara KADIN Indonesia bersama Yayasan Internet Indonesia (GIIF) dan INTERBIO diikuti oleh 500 daerah di Tanah Air. Dimeriahkan sebanyak 41 booth dari berbagai perusahaan berbasis digital.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut