get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jaga Pancasila, Danrem Warastratama Resmikan Desa Ngringo Kampung Pancasila di Karanganyar

Senin, 28 Maret 2022 | 16:03 WIB
header img
Danrem Warastratama meresmikan kampung Pancasila di Karanganyar (Foto: Bramantyo/iNews)

KARANGANYAR, iNews.id - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, resmikan kampung Pancasila di desa Ngringo, Karanganyar.  

Menurutnya salah satu tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini adalah sebagai sarana kerjasama antara TNI-AD, Kepolisian dan masyarakat setempat, terutama kampung tersebut untuk menanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi. 

"Kampung Pancasila ini Salah satu upaya membentengi masyarakat agar tidak terpapar paham intoleran. Karena paham intoleran itu adalah bibit awal timbulnya radikal-radikal yang nantinya berkembang menjadi teror," jelas Danrem kepada awak media, Senin (28/3/2022). 

Kampung Pancasila ini merupakan program dari Kasad TNI AD yang harus didukung dan karena Pancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa Indonesia. 

"Pancasila adalah ruh kita, jiwa kita yang harus terus kita gaungkan di seluruh pelosok negeri termasuk di seluruh wilayah Solo Raya,” tandas Danrem. 

Bupati Karanganyar Juliyatmono merasa bangga dan memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Pancasila pertama di Kabupaten Karanganyar. 

Desa Ngringo menjadi contoh buat Desa yang lain khususnya dalam pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila. Semua pihak harus bekerja sama untuk tumbuhkan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat

“Terimakasih sudah memprakarsai Kampung Pancasila ini, kita akan merintis dan mempersiapkan kampung-kampung yang lain agar di ciptakan seperti ini juga,” lanjut Bupati.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut