get app
inews
Aa Read Next : Reaksi Gibran Saat Tanggapi Gugatan Wanprestasi Mahasiswa UNSA

Gibran Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Even Internasional, Mulai G20 Hingga Piala Dunia U-20

Kamis, 24 Maret 2022 | 20:10 WIB
header img
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka pastikan Kota Solo siap jadi tuan rumah even Internasional mulai dari G-20 hingga Piala Dunia U-20 (Foto: Humas Pemkot Solo)

SOLO, iNews.id - Kebangkitan ekonomi di kota Solo kian terasa. Diantaranya kota Solo menjadi tuan rumah berbagai event baik lokal, nasional hingga internasional. 

Tercatat beberapa event Internasional akan digelar di Solo. Seperti rangkaian kegiatan G20, event ASEAN Paragames, Muktamar Muhammadiyah hingga tuan rumah piala dunia U-20 di tahun 2023. 

"Ini luar biasa sekali.Minggu depan kita sudah mulai menerima tamu - tamu G20," ucap Gibran, Kamis (24/3/2022) saat hadir dalam Musda Asita di Solo.  

Ditambahkan Gibran, dengan Kota Surakarta menjadi tempat atau venue berbagai kegiatan penting baik nasional maupun internasional pada 2022 sampai tahun 2023 yang bisa menjadi katalisator percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Surakarta.

"Diharapkan menjadi moment yang baik untuk membangkitkan ekonomi melalui pariwisata," imbuhnya.  

Terlebih lagi, di tahun ini pemerintah mengijinkan masyarakat untuk kembali mudik ke kampung halaman. Pastinya menjadi moment yang baik sekali untuk menggenjot lagi pariwisata yang ada di Jawa Tengah terutama di Kota Solo.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut