get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Pasca Sembuh dari Covid, Gibran Awali Tugas Perdana Bertemu Sri Paduka Mangkunegara X

Senin, 21 Maret 2022 | 19:13 WIB
header img
Usai menjalani isolasi mandiri selama 15 hari karena terpapar Covid-19 dan Demam Berdarah, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu KGPAA Mangkunegara X untuk membahas persiapan G-20

SOLO, iNews. id- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengawali tugas perdana menyambangi Pura Mangkunegaran untuk bertemu dengan KGPAA Mangkunegara X setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri pasca terpapar Covid-19 dan Demam Berdarah selama 15 hari.

Usai pertemuan, Gibran mengatakan kunjungannya ini untuk membicarakan persiapan persiapan G20. Dimana, Kota Solo dipercaya sebagai salah satu lokasi pelaksanaan tersebut. Dan Puro Mangkunegaran termasuk salah satu venue untuk kegiatan royal dinner tamu dari mancanegara peserta G20.

"Saya tadi bertemu dengan Sri Paduka untuk membahas persiapan G20. Mangkunegaran, termasuk salah satu venue royal dinner G20. Nanti royal dinner G20 di Mangkunegaran dilaksanakan tanggal 31 Maret,”papar Gibran, di Mangkunegaran, Senin (21/3/2022).

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah, Pemkot Solo memang memfokuskan budaya di Pura Mangkunegaran dan Kraton Solo.Setelah bertemu Mangkunegara X, dirinya akan bertemu Pakubuwono XIII.

"Ini adalah venue yg luar biasa sekali jadi nanti Salah satu destinasi yang warga Solo bisa banggakan," imbuhnya.  

Sementara itu KGPAA Mangkunegoro X atau Gusti Bhre menambahkan akan mensupport semua kegiatan tersebut. Salah satunya dengan menjadi lokasi Royal Dinner tamu peserta G20.

"Kita tetap  support. Solo kan kota budaya dan salah satu pusat kebudayaan di Solo adalah berasal dari Pura Mangkunegaran,"terang Sri Paduka Mangkunegara X.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut