get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, Ibu dan Anak Meninggal Ditabrak Truk di Bawah Fly Over Palur

Cabup Rober Beberkan Perjuangan Merintis Usaha Hingga Terjun Politik Saat Bertemu Gen Z di Colomadu

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 22:53 WIB
header img
Calon Bupati Karanganyar Rober Christanto Beberkan kisah dirinya merintis usaha hingga terjun ke politik di hadapan Gen Z di Colomadu Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Bupati Karanganyar, Rober Christanto, membeberkan jejak dirinya saat belum terjun ke dunia politik, hingga menjabat sebagai Bupati di sisa akhir masa periode yang ditinggalkan mantan patnernya dihadapan Gen z di Colomadu, Karanganyar, Sabtu (19/10/2024). 

Ia mengatakan sebelum terjun ke dunia politik, dirinya merintis usaha kecil kecilan dengan modal yang sangat kecil. Proses itu dia lakukan, sebelum akhirnya dirinya terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPRD. 

"Saya, sebelum terjun ke dunia politik hingga menjadi Bupati, itu awalnya berdagang dengan modal yang sangat kecil. Alhamdulillah, usaha saya berkembang hingga saat ini. Kemudian saya pun terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPRD, " papar Rober Christanto. 

Sembari mengutip kata kata dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Pacul, yakni 'Melenting" itulah yang membuat dirinya maju di Pilkada sebelumnya dan menjadi Wakil Bupati.

"Saya teringat dengan kata-kata guru politik saya, mas Bambang Pacul. Korea Korea kalau mau sukses harus berani melenting keatas. Inilah modal saya untuk melenting keatas maju sebagai calon Bupati, " ujar Rober yang disambut tepuk tangan para Gen Z. 

Ia mengatakan dari napak tilas dirinya, Rober meminta para Gen Z ini pun harus berani untuk berubah. Rober pun mengingat bila masa depan tidak akan berubah, kalau dari diri sendiri tidak ada niat untuk berubah.

Di sisi lain, Rober Christanto pun membeberkan 7 program yang akan diwujudkan bila dirinya bersama Adhe Eliana terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. 

Ia mengatakan perhatian utama program kerjanya yakni perbaikan jalan berlubang. Kemudian peningkatan pelayanan kesehatan, satu KTP untuk semua layanan, dan penggratisan layanan kesehatan.

Dia juga menegaskan bahwa dukungan dari anggota DPR RI dan DPRD Provinsi akan membantu merealisasikan program-program tersebut.

Dan Rober optimistis dengan didukung dibantu anggota DPR RI dan DPRD Provinsi akan membantu merealisasikan program-program tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut