get app
inews
Aa Read Next : Mengeluh Sakit, Camat Ngargoyoso Tersangka Dugaan Penerima Gratifikasi Dilarikan ke RS

Pesan Rina Iriana Mantan Bupati Karanganyar untuk Elite Politik dan Kontestan di Kampanye Pilkada

Kamis, 26 September 2024 | 13:29 WIB
header img
Pesan Rina Iriana Mantan Bupati Karanganyar untuk Elite Politik dan Kontestan di Masa Kampanye Pilkada (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani mengajak semua pihak menghindari fitnah di masa kampanye Pilkada 2024. Ia meminta semua pihak menahan diri terutama para elite politik agar tidak melakukan fitnah dan menyebarkan hoaks.

Hal tersebut disampaikan Rina Iriani saat menghadiri acara deklarasi Gabungan Purna Bakti (Gapura) ASN dukung paslon Rober -Adhe Eliana di joglo Haidar pensiunan Satpol PP Karanganyar, Rabu (25/9/2024).

Acara tersebut digelar bersama para pensiunan ASN, TNI/Polri dan mantan Kades. 

‘’Itu mungkin berat menerima kekalahan dan kemenangan. Tetapi motto yang menang jangan umuk dan yang kalah jangan ngamuk itu betul. Dan saya berharap pasangan sadar untuk itu, sehingga Karanganyar jadi contoh pilkada yang baik,’’ujar mantan orang nomer satu di Karanganyar periode 2003 – 2013.

Rina secara pribadi menyatakan sikapnya ikut mendukung pasangan Berlian (Rober – Adhe). Walau begitu sebagai mantan bupati dia merestui semua. Yang terpilih nanti pasti sudah kehendak Yang Maha Kuasa, tinggal berdoa semoga Karanganyar menjadi lebih baik.

Dia mengaku terkesan dengan sikap rendah hati yang ditunjukkan Rober dan Adhe. Sejak beberapa bulan sebelum pendaftaran pilkada, dia sering dating ke rumah menemui Rina, sekadar meminta masukan, nasehat, curhat, dan bicara apapun.

‘’Saya hanya senang karena sebagai orang tua saya senang dengan sikap rendah hati dan selalu menjunjung etika. Saya ini apa to, kok calon bupati keroyo – royo  dating sekadar curhat dan minta restu, nasehat. Saya senang dengan orang yang selalu nguwongke wong,’’ kata Rina.

Itu tidak dilakukan sekali dan hanya Rober dan Adhe. Beberapa kali, bahkan kadang istrinya, ibunya yang telepon. Sehingga Rina menyimpulkan ini orang yang menjunjung etika. Karena itu saat diajak Sri Desto Untung Raharjo memberikan dukungan pada Berlian dengan para purnabakti PNS Karanganyar dia sanggup hadir.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut