get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Warga Berjo Kirim Karangan Bunga Hingga Cukur Gundul Usai Kejari Tangkap Mantan Dewas Bumdes

Senin, 09 September 2024 | 19:08 WIB
header img
Warga Berjo Kirim Karangan Bunga Hingga Cukur Gundul Usai Kejari Tangkap Mantan Dewas Bumdes (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Warga Berjo, Ngargoyoso, mengirimkan karangan bunga ke kantor Kejaksaan Negeri Karanganyar sebagai tanda ucapan selamat bagi Kejaksaan Negeri karena telah menangkap mantan Dewan Pengawas (Dewas) Bumdes Berjo Agung Sutrusno yang diduga terlibat kasus korupsi

Tak hanya mengirimkan karangan bunga, warga Desa Berjo inipun melakukan aksi cukur gundul. 

Pantauan iNewskaranganyar. id, warga datang dengan menggunakan mobil bak terbuka serta puluhan sepeda ke kantor Kejaksaan sekira pukul 09.10 WIB.

Setibanya di kantor Kejaksaan, mereka langsung menurunkan karangan bunga yang telah mereka bawa. Karangan bunga itu mereka temoatkan didepan kantor Kejaksaan.


Selain mengirim karangan bunga, warga Berjo, Ngargoyoso Karanganyar ini pun melakulan aksi cukur gundul (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Dalam sekejap, karangan bunga dengan beragam tulisan itu sudah memenuhi kantor Kejaksaan. 

Selanjutnya, beberapa perwakilan warga masuk kedalam Kejaksaan. Mereka diterima langsung oleh Kajari Robert Jimmy Lambila

Perwakilan dari warga desa Berjo, Agil Sugiman mengatakan karangan bunga yang mereka bawa ini berjumlah 25 buah. 

Karangan bunga ini berasal dari berbagai elemen di Desa Berjo. Karangan bunga ini sebagai ucapan terima kasih pada pihak Kejaksaan yang telah menangkap mantan Dewas BUMDES Berjo. Pasalnya selama ini mereka menganggap bila Agung Sutrisno kebal hukum dan sulit tersentuh. 

"Dalam hal ini bapak Kajari Karanganyar, Robert Jimmy Lambila beserja jajarannya yang telah menjalankan proses dugaan korupsi BUMDes Berjo dengan sangat baik," ujar Agil, Senin (9/9/2024). 

Senada, Dirut BUMDes Berjo, Sularno berharap kasus ini menjadi pembelajaran banyak pihak termasuk dirinya agar kedepannya bisa mengelola BUMDes Berjo lebih baik juga transparan dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat desa Berjo. 

"Harapannya dengan adanya pengusutan tuntas ini nanti bisa membawa dampak dan arah yang lebih baik lagi bagi warga desa Berjo khususnya dalam hal pengelolaan BUMDes Berjo," tandas Sularno.

Sementara itu Kajari Karanganyar Robert Jimmy Lambila dihadapan warga meminta pada pihak pengelola BUMDES Berjo saat ini untuk mengelola BUMDES dengan baik dan hasilnya untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut