get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Sisakan PKS, Paslon Ilyas Akbar - Tri Haryadi Borong Rekomendasi untuk Pilkada Karanganyar

Selasa, 27 Agustus 2024 | 22:13 WIB
header img
Sisakan PKS, Paslon Ilyas Akbar - Tri Haryadi Borong Rekomendasi untuk Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Pasangan calon bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dan calon wakil bupati Tri Haryadi menjadi satu-satunya Paslon yang memborong rekomendasi partai politik dengan menyisakan Partai PKS. 

Tak hanya mendapatkan rekomendasi dari parpol yang memiliki kursi di DPRD, Paslon yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat ini pun memborong rekomendasi dari parpol non Parlemen. 

Terakhir, Paslon Ilyas Akbar dan Tri Haryadi ini mendapatkan rekomendasi dari parpol besutan Kaesang Pangarep, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Pantauan iNewskaranganyar. id, rekomendasi dari PSI diserahkan langsung Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yugo Prabowo pada Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi di Sekertariat PSI Karanganyar. 

Sesaat sebelum menyerahkan rekomendasi, Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yugo Prabowo meminta pada kader PSI untuk berkoordinasi dengan tim pemenangan Ilyas Akbar dan Tri Haryadi. 

Yugo pun meminta kader PSI untuk kerja keras memenangkan pasangan Ilyas Akbar dan Tri Haryadi. 

"Saya meminta setelah menyerahkan rekomendasi ini kader PSI segera berkoordinasi dengan tim pemenangan bro Ilyas Akbar dan Tri Haryadi," papar Yugo yang disambut teriakan yel yel dari kader PSI. 

Menyangkut alasan kenapa akhirnya PSI merapat ke Paslon Ilyas Akbar dan Tri Haryadi, Yugo mengatakan banyak pertimbangan dan tidak serta merta memberikan rekomendasi. Namun yang pasti rekomendasi ini diberikan dikarenakan sosok Ilyas Akhar mewakili anak muda dan sangat cocok dengan PSI.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi DPD PSI Karanganyar, mas Ketum dan DPD PSI memutuskan memberikan rekomendasi bagi pasangan Ilyas Akbar dan Tri Haryadi, " terang Yugo. 

Sementara itu bakal calon Bupati Ilyas Akbar Almadani mengucapkan terimakasih pada Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep yang telah memberikan rekomendasi pada dirinya dan Tri Haryadi. Ia pun mengucapkan terimakasih pada Jokowi atas suport yang diberikan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut