get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Unik! Sensasi Rasa Nasi Liwet Khas Sunda dengan Sambel Stroberi di Lereng Gunung Lawu, Penasaran?

Sabtu, 13 Juli 2024 | 17:53 WIB
header img
Unik! Sensasi Rasa Nasi Liwet Khas Sunda dengan Sambel Stroberi di Lereng Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Rumah makan di lereng Gunung Lawu tepatnya didaerah Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar ini menawarkan masakah khas Sunda. Salah satunya nasi liwet dicampur sambal stroberi yang kaya akan rasa.

Rumah makan Saung Lawu Taste Sesundaan di Resto Saung Lawu dari  yang The Lawu Gruop ini selain menawarkan konsep terbuka ini memberikan kesan sejuk ditambah pemandangan alam yang memukau.
 
Nasi liwet dengan sentuhan buah stroberi menjadi menu favorit pengunjung di sini. Dipadukan dengan ragam lauk-pauk, seperti ayam goreng lengkuas, empal daging, pepes tahu, oncom, tahu, tempe dan lalapan dan tak ketinggalan sambelnya yang khas semakin menggugah selera. 

Istimewa nasi liwet ini yaitu dimasak tanpa menggunakan santan, namun tetap menggunakan serai, salam dan juga teri goreng.

Namun nasi liwet ini tetap nikmat karena dipadukan dengan strawberry Tawangmangu yang segar menjadikan cita rasannya berbeda. 

Menu andalan resto Saung Lawu yang bertempat di Kompleks Lawu Park ini disajikan dalam panci khusus memasak nasi, seningga tetap awet panasnya saat disajikan. 

"Sajian ini merupakan menu khas tanah pasundan, namun kita tidak melupakan khas lokal atau ciri khas Tawangmangu yakni strawberyy. Jadi kita hadirkan nasi liwet strawberry ini," jelas GM The Lawu Group, Achmad Ridho.

Menurutnya  sebut kuliner nasi liwet stroberi dibanderol dengan harga Rp140.000 dalam satu paket hidangan yang bisa dinikmati 4 orang. Sementara menu lain dikisaran harga Rp. 20 ribu - Rp. 25 ribu. 

"Harganya sangat ramah di kantong dan suasananya juga sangat nyaman bagi pengunjung," jelas Achmad Ridho, Sabtu (13/7/2024). 

Menu di Resto Saung Lawu juga beragam, ada sekitar 40 menu yang ditawarkan kepada para penikmat kuliner di kawasan Tawangmangu ini. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut