get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi

Menyambangi Lokasi Lahan Rumah Baru Jokowi di Colomadu Karanganyar Pemberian dari Negara

Jum'at, 28 Juni 2024 | 21:15 WIB
header img
Menyambangi Lokasi Lahan Rumah Baru Jokowi di Colomadu Karanganyar Pemberian dari Negara (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Lahan tanah yang terletak di pinggir jalan Adi Soecipto Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar yang konon bakal didirikan rumah baru untuk Joko Widodo (Jokowi) usai purna tugas sebagai Presiden RI ke 7 mulai dikerjakan. 

Pantauan iNewskaranganyar. id, beberapa pekerja terlihat mulai bekerja di luas lahan yang dikabarkan seluas  9.000 meter persegi. Agar tak menarik perhatian warga yang tengah melintas dilokasi dimana rumah untuk Jokowi di bangun, ditutup  dengan seng berwarna putih setinggi 1,5 meter.

Terlihat alat berat meratakan tanah dan sejumlah pekerja konstruksi mengukur. Truk pengangkut material juga hilir mudik menurunkan muatan.

Rumah baru untuk Jokowi ini bisa dikatakan sangat strategis. Selain berada di dekat perbatasan dengan Kota Solo, akses menuju bandara Adi Soemarmo sangat dekat.


Menyambangi Lokasi Lahan Rumah Baru Jokowi di Colomadu Karanganyar Pemberian dari Negara (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

 

Selain itu, rumah Jokowi ini berada dekat dengan pintu  tol yakni tol Klodran dan tol Ngasem dan tol Ngemplak (bandara). 

"Alat berat juga mulai berdatangan," jelas Kades Blulukan Slamet Wiyono, Jumat (28/6/2024). 

Informasinya pembangunan proyek tersebut direncanakan akan dimulai Juli 2024  Direncanakan proyek itu akan selesai tahun 2025. 

"Pengerjaan ini dilakukan oleh kontraktor dari Bali,"  lanjut Slamet.

Ditambahkan Slamet, lahan tersebut sudah puluhan tahun  dibiarkan dalam kondisi kosong dan tidak ada bangunan. Lahan tersebut hanya dipenuhi rumput liar. 

"Dari tahun 1990 memang masih lahan kosong, sehingga ditumbuhi semak belukar," ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut