get app
inews
Aa Read Next : Semangat Kapolres Karanganyar pada Lomba Lari Internasional Kemala Run 2024

Sah, Asprov Jateng Beri Rekomendasi Rinto Subekti Sebagai Calon Ketua Askab PSSI Karanganyar

Senin, 17 Juni 2024 | 09:16 WIB
header img
Terpilih Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti Janji 2 Tahun Angkat Kasta Persika ke Liga 2 (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SEMARANG, iNewskaranganyar. id - Komite Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah telah menyelesaikan pemeriksaan integritas bakal calon ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Karanganyar.

Dari dua calon yang ada yakni Boby Aditia Putra dan Rinto Subekti, Komdis hanya memberi rekomendasi kepada satu nama yakni Rinto Subekti.

Kandidat Boby Aditia Putra tidak bisa memenuhi jadwal pemeriksaan integritas yang dijadwalkan pada Jumat 14 Juni 2024 dan yang bersangkutan minta dijadwal ulang tanggal 14 Juni 2024 pukul 19.00 malam atau Sabtu 15 Juni 2024. Namun, Komite Disiplin tidak bisa memenuhi jadwal ulang yang diminta tersebut.

Sementara kandidat atas nama Rinto Subekti dijadwalkan pada Jumat 14 Juni 2024 pukul 14.00 WIB dan yang bersangkutan langsung bersedia walaupun berada di luar negeri dan pemeriksaan integritas dilakukan melalui daring dan dipenuhi oleh Komite Disiplin Asprov PSSI Jawa Tengah.

Ismu Puruhito selaku ketua Komdis Asprov PSSI Jawa Tengah menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat nama Boby Aditia Putra tidak lolos dalam tes integritas.

Yang pertama Komite Pemilihan (KP) Askab PSSI Karanganyar telah menetapkan Tahapan Pemilihan yakni Pengembalian Berkas Formulir Pendaftaran adalah 8-11 Mei 2024. Sedangkan setelah tanggal tersebut, bakal calon tidak diperkenankan menambah berkas pendaftaran.

Kandidat Boby Aditia Putra pada tahapan pengembalian berkas pendaftaran telah mencantumkan pengalaman mengelola sepakbola di bawah naungan PSSI yakni sebagai Manager PS Bulls Warrior.

Klub tersebut terdaftar sebagai anggota Askab PSSI Karanganyar sejak tahun 2022, sehingga belum memenuhi kriteria pengalaman mengelola sepakbola sesuai Statuta PSSI Jawa Tengah yakni 5 (lima) tahun.

Kemudian kandidat Boby Aditia Putra menambah berkas pendaftaran yakni pengalaman sebagai pengurus Klub Onoini FC, namun penambahan berkas pendaftaran tersebut telah melewati batas waktu jadwal Pengembalian Berkas Formulir Pendaftaran sehingga tidak dapat diterima.

Sementara Rinto Subekti telah memenuhi kelengkapan pendaftaran dengan lengkap dan sesuai jadwal tahapan yang dikeluarkan Komite Pemilihan Askab PSSI Karanganyar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut