get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pendaftaran Cabup-Cawabup Karanganyar di PDIP Sepi, Panitia Pastikan Rober Bakal Ambil Formulir

Sabtu, 04 Mei 2024 | 18:57 WIB
header img
Seorang pengusaha developer tengan menanyakan persyaratan pendaftaran Cabup dan Cawagub ke panitia pendaftaran PDIP Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - DPC PDI Perjuangan Kota Karanganyar  telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sejak tanggal 2 Mei 2024. Namun, hingga hari ketiga baru ada satu pendaftar yang mengambil formulir.

Panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Teguh Widayatmo menjelaskan pihaknya membuka pendaftaran bakal 27 Mei 2024.

Ia mengatakan meski hingga hari ke tiga sejak pembukaan pendaftaran belum ada yang mendaftarkan, namun sejak pembukaan sudah ada 4 orang yang berkonsultasi ke sekertariat pendaftaran.

"Hingga hari ketiga sejak pembukaan pendaftaran,belum ada yang mendaftar. Tapi, meski belum ada yang mendaftarkan diri, sudah 4 orang yang datang berkonsultasi tentang pendaftaran di sekertariat, "papar Teguh saat ditemui iNewskaranganyar.id di sekertariat pendaftaran DPC PDIP, Sabtu (4/5/2024).

Ia mengatakan ke empat orang yang sudah berkonsultasi menyangkut pendaftaran di PDIP, berasal dari latar belakang yang berbeda. 

Ada dari politikus, birokrasi dan pengusaha. Namun demi menjaga kerahasiaan, Teguh menolak menyebutkan ke empat orang yang sudah datang ke sekertariat pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati DPC PDIP Karanganyar. 

"Seperti barusan seorang developer perumahan datang menanyakan persyaratan apa saja yang harus di penuhi untuk mendaftar di PDIP, "terangnya.

Ia optimistis, meski hingga hari ke tiga sejak pendaftaran dibuka masih dalam kondisi sepi, namun mulai pekan depan, bakal ada yang akan melakukan pendaftaran di PDIP. 

Termasuk, mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto sendiri diyakini Teguh bakal mengambil formulir pendaftaran. Hanya saja dirinya tidak tahu kapan kepastian tanggal mantan orang nomer satu di Karanganyar itu akan mendaftar. 

"Kalai dari internal, pak Rober Christanto sudah dipastikan akan mengambil formulir pendaftaran. Tapi kapan waktunya, saya sendiri tidak tahu. Yang pasti, pekan depan, sudah ramai yang mendaftarkan diri ke PDIP, " ungkapnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut