get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PKB Tetap Buka Penjaringan Pilkada,Arus Bawah Sepakat Usung Tony Hatmoko atau Sulaiman Rosid Cawabup

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:40 WIB
header img
Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup PKB Tiara Puspita Sari didampingi Sekertatis Offi Hartanto dan Dewan Syuro Muhammad Irysam memberikan keterangan menyangkut sikap politik PKB di Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar secara resmi telah mengusulkan dua nama kader internal, Ketua DPC PKB Sulaiman Rosid dan mantan Ketua PKB Karanganyar Tony Hatmoko sebagai bakal calon Wakil Bupati di Pilkada 2024.

Meski secara resmi telah mengusulkan dua nama kadernya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati, namun partai besutan Muhaimin Iskandar ini tetap membuka penjaringan bakal calon yang akan diusung di Pilkada. 

Ketua Penjaringan Tiara Puspita Sari mengatakan berdasarkan suara dari akar rumput yang disampaikan para pengurus PAC PKB di 17 Kecamatan telah sepakat mengusulkan dua nama, Sulaiman Rosid dan Tony Hatmoko sebagai bakal Calon Wakil Bupati. 

"Dalam rapat internal yang digelar di DPC PKB pada Rabu 1 Mei 2024 yang dihadiri seluruh struktural partai, Dewan Syuro, Dewan Tanfidz serta 17 Ketua PAC telah sepakat mengajukan dua nama sebagai Cawabup ke DPP PKB. Keduannya yaitu Sulaiman Rosid dan Tony Hatmoko, " papar Tiara pada iNewskaranganyar. id, Kamis (2/5/2024). 

Ia mengatakan keputusan mengajukan dua nama kader pada DPP untuk dipilih satu dari dua nama sebagai Cawabup itu karena ada kekhawatiran dari akar rumput bila mengangkat calon dari luar partai bisa saja apabila terpilih akan melupakan partai yang mengusungnya. 

"Bisa juga kalau terpilih mempunyai keinginan untuk menjadi ketua, " terang Tiara. 

Alasan lain, ungkap Tiara, bila mengusung calon diluar kader sendiri, sama juga menghianati perjuangan kader yang telah berdarah-darah, berjibaku membesarkan PKB. 

"Lah, kan enak saja, tidak ikut berjuang, tidak ikut berdarah-darah, berjibaku membesarkan partai, tahu-tahu diusung jadi Cawabup. Terus kalau jadi, bisa juga melupakan PKB dan ingin jadi Ketua PKB. Atas dasar itulah, semua kader menginginkan mengusung kader sendiri di Pilkada, " terangnya. 

Meski demikian, ungkap Tiara, DPC PKB Karanganyar tetap membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati baik secara online maupun offline. Karena dasar membuka penjaringan itu merupakan perintah dari DPP PKB. 

"Kalau penjaringan tetap kami membuka. Meskipun kami sudah final mengangkat Tonny Hatmoko dan Sulaiman Rosid jadi Cawabup. Karena dasarnya perintah dari DPP PKB yang mengintruksikan membuka penjaringan, " ungkap Tiara. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut