get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PPP Lirik Kader PDIP Paryono Maju di Pilkada 2024, Siap Sulap Sekertariat Jadi Posko Pemenangan

Jum'at, 26 April 2024 | 18:18 WIB
header img
PPP Lirik Kader PDIP Paryono Maju di Pilkada Karanganyar, Siap Sulap Sekertariat Jadi Posko Pemenangan (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi kediaman anggota DPR RI Paryono. 

Kedatangan pengurus partai berlambang Kabah ini untuk meminta dan memberikan dukungan pada mantan Wakil Bupati Karanganyar Periode 2008-2013 maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024.

Kedatangan pengurus PPP di pimpin Ketua DPC Agus Basuki diterima langsung Paryono di rumahnya. Dalam pertemuan terbuka itu, Paryono tak sendirian. Mantan Ketua DPC PDIP itu ditemani anggota DPRD Karanganyar dari Fraksi PDIP Suprapto alias Prapto Koting. 

Pertemuan kedua belah pihak berlangsung sangat santai. Usai pertemuan, Ketua DPC PPP Agus Basuki mengatakan kedatangan dirinya termasuk Dewan Pembina DPC PPP Karanganyar ini sebagai komitmen PPP memberikan dukungan pada Paryono. 

Pria yang akrab disapa Abas ini mengatakan keputusan mendukung Paryono maju di Pilkada Karanganyar 2024 ini bukan keputusan dirinya sendiri. 

Namun keputusan PPP mendukung Paryono maju di Pilkada 27 November 2024 itu didasarkan rapat internal partai.

Dalam rapat internal yang dihadiri seluruh pengurus, termasuk tingkat ranting telah sepakat untuk mendukung Paryono sebagai bakal cabup Karanganyar.

"Kedatangan kami kerumah beliau (Paryono) ini untuk memberkkan dukungan maju di Pilkads. Dukungan itu berdasarkan keputusan rapat internal yang dihadiri semua pengurus termasuk ranting, " papar Abas pada iNewskaranganyar.id, Kamis (25/4/2024).

Ia mengatakan karena partainya tak berhasil mendapatkan kursi di DPRD Karanganyar pada pemilu 14 Februari 2024 lalu, maka seluruh kader PPP siap menjadi tim pemenangan bila politisi senior partai yang dipimpin Megawati Soekarniputri ini mendeklarasikan diri sebagai salah satu bakal calon (balon) Bupati. 

"Termasuk kesiapan menjadikan kantor PPP sebagai posko pemenangan Paryono, kami pun siap, " ungkapnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut