get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Reaksi Ketua DPC PDIP Karanganyar Menyusul SK DPP yang Kembalikan Hasil Pemilu Sesuai Aturan KPU

Kamis, 18 April 2024 | 21:45 WIB
header img
Reaksi Ketua DPC PDIP Karanganyar Menyusul SK DPP yang Kembalikan Hasil Pemilu Sesuai Aturan KPU (Foto: ilustrasi/iNews)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Ketia DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo angkat bicara menanggap turunnya Peraturan DPP PDIP Nomor 3 Tahun 2024 tentang Penyelesaian Perselisihan Internal Hasil Pemilu DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Pemilu 2024. 

Ia mengatakan pihaknya belum menerima surat Peraturan dari DPP PDIP tentang Penyelesaian Perselisihan Internal Hasil Pemilu DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Pemilu 2024 yang ditanda tangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto.

Ia mengatakan kemungkinan surat itu sudah diterima pihak Sekertariat DPC. Namun oleh pihak Sekertariat belum diserahkan pada dirinya. Sehingga dirinya tidak bisa memberikan komentar banyak tentang surat Peraturan yang dikeluarkan oleh pihak DPP PDIP. 

"Saya belum menerima surat itu. Mungkin surat itu sudah diterima pihak Sekertariat, tapi oleh pihak sekertariat belum diserahkan pada dirinya. Bentar saya ceknya, " papar Bagus Selo yang langsung menghubungi sekertariat DPC untuk menanyakan surat dari DPP tersebut, Kamis (18/4/2024).


Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Ia mengatakan dari keterangan pihak Sekertariat, secara resmi surat itu belum diterima oleh pihak Sekertariat. Namun, secara non fisik, pihak sekertariat sudah menerima surat tersebut. 

Ia mengatakan setelah pihaknya menerima surat dari DPP, pihaknya akan mengkonsultasikan dengan DPD PDIP Jawa Tengah terkait peraturan tersebut. 

"Kami juga belum menerima salinan peraturan baru itu. Nanti akan kami konsultasikan dengan DPD PDIP seperti apa keputusannya, " jelas Bagus Selo. 

Difambahman Bagus Selo, surat dari DPP itu bukan permasalahan PP No 1 tahun 2023. Namun surat itu hanya menjelaskan pelanggaran kode etik dan disiplin partai yang dilakukan kader PP yang merasa terganjal dengan aturan PP No 1 tahun 2023 dengan mengambil langkah mengadukannya pada Mahkamah Partai.

"Itu hanya dalam pelanggaran kode etik dan disiplin partai, bisa mengadukan ke Makamah Partai. Bukan permasalah masalah PP No 1 tahun 2023," terangnya. 

Saat pemilu lalu, sistem Komandan Te diterapkan DPD PDIP Jateng. Aturan DPD PDIP Jateng itu pun diterapkan DPC PDIP Karanganyar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut