get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jelang Idulfitri Komandan SAR Karanganyar Prihanto Bagikan Paket Sembako Pada Lansia dan Anak Yatim

Minggu, 07 April 2024 | 17:08 WIB
header img
Berbagi kebahagiaan jelang hari kemenangan Komandan SAR Karanganyar Prihanto Bagikan Paket Sembako Pada Lansia dan Anak Yatim Piatu (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Komandan Search and Rescue (SAR) Kabupaten Karanganyar Prihanto berbagi kebahagian menyambut datangnya hari nan suci dengan memberikan santunan serta sembako pada para Janda, Lansia serta anak Yatim Piatu yang ada di Desa Plosokerep, Jeruksawit, Gondangrejo, Karanganyar.

Bantuan sembako yang diberikan sebanyak 200 paket. Tampak kebahagiaan terpancar dari warga yang menerima santunan serta paket sembako. Apalagi mereka tak harus bersusah payah harus mengantri. 

Prihanto mengatakan kegiatan ini murni menggunakan dana pribadinya. Sebagai seorang muslim dirinya ingin membagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dan menuju perayaan Idulfitri 2024 yang tinggal dua hari lagi. Khusunya pada para lansia, anak yatim piatu serta para janda. 

"Saya ingin kebahagiaan datangnya hari kemenangan yang tinggal 2 hari lagu tak hanya saya rasakan sendiri. Tapi masyarakat luas, khususnya para Lansia, Anak Yatim Piatu dan para Janda ini harus merasakan kegembiraan menyambut datangnya hari kemenangan. Dan ini murni dari saya dan keluarga saya, " papar Prihanto, Minggu (7/4/2024).

 

Pria khatismatik yang memang dikenal dekat dengan wong cilik ini mengatakan momen lebaran ini sebagai ajang untuk instrospeksi diri.

Selain itu, Lebaran juga menjadi momen untuk saling berbagi dengan sesama. Terlebih, momen Ramadhan dan Lebaran ini terbilang spesial.

"Kalau untuk saya, makna Lebaran itu kita di kasih waktu untuk satu introspeksi terus juga diberikan waktu untuk berpikir untuk kita berbagi," kata pria yang juga Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu ini. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut