get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Partai Demokrat Mulai Tatap Pilkada Karanganyar, Siapa yang Bakal Diusung?

Sabtu, 06 April 2024 | 12:38 WIB
header img
Partai Demokrat telah bersiap menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Partai Demokrat telah bersiap menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar. Dalam pilkada, Partai Demokrat telah menyiapkan dua nama yang bakal diusung saat pilkada 27 November 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi mengatakan, perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mampu menaikkan kursi di DPRD Karanganyar dibandingkan Pemilu 2019.

Dengan perolehan 5 kursi, Partai Demokrat tinggal menggandeng partai lainnya untuk maju di Pilkada nanti. 

Sementara terkait siapa sosok yang bakal diusung di Pilkada Karanganyar, Tri Haryadi mengatakan dalam rapat internal partai sudah diputuskan ada dua nama yang bakal dimunculkan oleh Partai Demokrat di Pilkads nanti. 

Kedua nama tersebut yaitu Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti dan Ketua DPC Partai Demokrar Karanganyar Tri Haryadi.

"Tergantung hasil komunikasi dengan parpol koalisi. Bila dalam komunikasi itu partai Demokrat diputuskan mendapatkan jatah kursi Bupati, maka yang diputuskan maju yaitu Rinto Subekti. Tapi kalau Partai Demokrat mendapatkan jatah kursi Wakil Bupati, maka yang dimunculkan yaitu Tri Haryadi," papar Tri Haryadi saat ditemui di rumahnya, Sabtu (6/4/2024).

Tri Haryadi yang juga pemilik Otubus ini mengatakan sejauh ini komunikasi dengan parpol lain, khususnya yang mendapatkan kuota kursi di DPRD terus dilakukan. Hanya saja komunikasi ini masih bersifat penjajakan belum kearah deal koalisi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut